Foto: Pentas Tari Rahim Sungai Musi, Sampaikan Kehidupan Sungai di Sumsel

43 perempuan tampilkan pertunjukkan tari Rahim Sungai Musi karya Soniah Anisah Utami yang ditayangkan secara virtual melalui live streaming Selasa (13/10/2020). Pertunjukkan ini menghadirkan sentuhan langsung dengan Sungai Ogan di 15 Ulu Rt 25 Kawasan Sungai Buaya, Jakabaring Palembang. Sebagai salah satu anak Sungai Musi, Sungai Ogan menjadi peradaban awal masyarakat Palembang. Ukhuwahfoto/Adam Rahman.
Pertunjukkan tersebut berlangsung sekitar 25 menit dengan menampilkan tiga bagian dalam tari Rahim Sungai Musi di Sungai Ogan, 15 Ulu Rt 25 Kawasan Sungai Buaya, Jakabaring Palembang, Selasa (13/10/2020). Pada bagian pertama menampilkan sungai sebagai identitas dari masyarakat yang dominan perempuan melakukan aktivitas di sungai, kedua penampilan tari yang merefleksikan atas kehidupan sungai yang mengalami perubahan akibat limbah industri dan masyarakat, bagian ketiga petunjukkan ini menampilkan sungai yang tidak lepas kehidupan ekonomi. Ukhuwahfoto/Adam Rahman.
Meski ditayangkan secara virtual, banyak penonton dari masyarakat yang menyaksikkan pertunjukkan tersebut. Tampak seorang gadis kecil menyaksikkan pertunjukkan tari Rahim Sungai Musi di Sungai Ogan, 15 Ulu Rt 25 Kawasan Sungai Buaya, Jakabaring Palembang, Selasa (13/10/2020). Ukhuwahfoto/Adam Rahman.
Seorang anak kecil melihat pertunjukkan tari Rahim Sungai Musi dari dalam rumahnya Sungai Ogan, 15 Ulu Rt 25 Kawasan Sungai Buaya, Jakabaring Palembang, Selasa (13/10/2020). Ukhuwahfoto/Adam Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *