Lewat Sholat Dhuha, Entin Safitri Raih IPK Sempurna

Mahasiswi berprestasi Strata I, Entin Safitri sedang memegang piagam penghargaannya di gedung Academic Centre Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Sabtu, (30/1/21). Ukhuwahfoto/ Firdaus

Entin Safitri resmi menyandang gelar S. Pd pada Sabtu, (30/1/21) dalam Wisuda Akbar ke-75. Ia juga yang dikirimkan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Negri (UIN) Raden Fatah Palembang karena telah menambah deret mahasiswa berprestasi dengan Index Predikat Kumulatif (IPK) sempurna yaitu 4.00.

Ia bercerita, jika apa yang ia lakukan dan dapatkan hari itu adalah berkat do’a orang tua dan kerja kerasnya selama kuliah. Itulah juga yang menghantarkannya untuk datang menjadi salah satu wisudawati terbaik dan prestasi akademik di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Tak lupa dukungan orang tua Entin yang terus ikut serta dan menyemangati ketika dirinya merasa lelah dalam belajar dan selalu mengingatkan dirinya bahwa kehidupan hanya satu kali dan untuk melakukan hal yang terbaik karena semua hal itu tidak akan terulang kembali.

Dalam usahanya mencapai gelar tersebut, juga ada upaya yang ia yakini untuk mempermudah untuk meraih sesuatu, salah satunya sholat dhuha. Sholat dhuha selalu ditunaikannya, karena dirinya yakin Allah akan mempermudah segala urusannya dan memperlacar rezekinya. Entin memperjelas, sholat dhuha mampu mempermudah segala urusan dan rezeki.

“Yang pernah saya baca dalam sebuah buku karangan dari Ustadz Yusuf Mansur yang berjudul Rich yang salah satu isinya menjalankan sholat dhuha mempermudah segala urusan dan rezeki” jelas perempuan yang berasal dari Desa Kuang Dalam, Kec. Rambang Kuang, Kab. Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Perempuan kelahiran Palembang, 1 September 1998 ini juga tidak lupa berterima kasih kepada dosen yang mengajarnya dan telah memberikan ilmu pengetahuan dan sering memberikan saran dan nasihat saat belajar di kelas ataupun ketika bimbingan.

Tak pernah terbayang oleh Entin untuk lulus dengan IPK sempurnya, perempuan yang memiliki panggilan akrab Entin ini, memang telah menguasai Bahasa Arab sejak dirinya melanjutkan Pendidkan di Madrasah Tsanawiyah (MTS) pondok pesantren Assalam Al-Islamy Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2010 – 2013 dan tahun 2013 – 2016 kembali melanjutkan ke Madrasah Aliyah (MA) di lembaga pendidikan yang sama.

Selama enam tahun menempuh dunia pondok pasantren, akhirnya Entin memantapkan hatinya untuk mengambil jurusan PBA. Ini merupakan pilihannya karena dirinya memiliki cita-cita menjadi Muthawif atau pembimbing haji/umrah.

Berbagai prestasi juga ia raih di kampus, salah satunya juara pertama Pidato Bahasa Arab. Entin juga aktif di Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PBA. Untuk membagi waktu, Ia memperhatikan hal yang lebih penting dahulu.

Entin juga berharap kepada teman-teman angkatannya untuk tetap semangat, rajin mengerjakan tugas, perbaiki niat dan tetap berusaha karena usaha tidak akan menghianati hasil.

Reporter : M Reza Arya Pramudya
Editor : Yuni Rahmawati

Satu tanggapan untuk “Lewat Sholat Dhuha, Entin Safitri Raih IPK Sempurna

  • 06/02/2021 pada 5:31 PM
    Permalink

    Terbaik dan menginspirasi. Sbg katingnya di Pba, saya mengenal beliau seorang yang ulet, tekun, pantang menyerah, dan selalu optimis dalam menghadapi apapun. Pba bangga melahirkan wisudawati yg prestasi inshaa Allah di dunia dan di akhirat. Sukes terus adinda Entin safitri, S.Pd

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *