Fakultas Psikologi UIN RF Tiadakan KKN dan PPL Internasional

Iustrasi: Wisnu

UIN RF – Ukhuwahnews | Pandemi Covid-19 menyebabkan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang meniadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional.

“Kalau tidak ada trouble covid ini, seharusnya kegiatan ini kita laksanakan pada masa liburan bulan Februari lalu,” ujar Dosen pembimbing lapangan (DPL), Budiman, Selasa (13/10/20).

KKN dan PPL Internasional sudah berjalan sejak tahun 2016 dan untuk tahun 2020 terpaksa ditiadakan karena munculnya pandemi Covid-19 pada Februari. “Kegiatan itu kami undur ke bulan Juni, tapi ternyata saat itu masih terjadi pandemi,’ lanjutnya.

Terkait biaya pendaftaran yang sudah dilakukan mahasiswa, kata Budiman, dikembalikan. “Sebanyak 60 orang mahasiswa Psikologi Islam sudah mendaftar, biaya untuk kagiatan tersebut dikembalikan,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, untuk sementara waktu kegiatan ini ditiadakan melihat kondisi yang saat ini sedang pandemi Covid-19.

“Untuk saat ini ditiadakan dulu. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, ditambah lagi tujuan negara kita juga yang pasti tidak menerima orang asing masuk ke negaranya,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ega Yugesti Sari, mahasiswi semester lima program studi Psikologi Islam, mengatakan tindakan dekanat meniadakan kegiatan tersebut merupakan solusi terbaik dalam kondisi saat ini.

“Menurut saya itu solusi yang terbaik. Karena apabila kita memaksakan kegiatan tersebut tetap berjalan, maka kita juga akan merasakan resikonya. Jadi lebih baik di tiadakan, dari pada mengundang hal-hal yang tidak diinginkan,” sampai Ega saat diwawancarai via whatsapp.

Reporter : Annisa Dwilya Budaya, Krisna Aldrin Gunawan
Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *