E-Learning UIN RF Tambah Fungsi Baca Materi dan Kirim Pesan

Ilustrasi : Wisnu Akbar Prabowo

UIN RF – Ukhuwahnews | Situs E-Leaning yang telah aktif pada Kamis, (15/10/20) untuk menunjang perkuliahan semester ganjil di UIN Raden Fatah Palembang kini tak hanya dapat mengupload tugas kuliah tetapi juga memiliki fitur  membaca dan berkirim pesan.

Wakil Rektor I, Muhammad Adil mengatakan bahwa situs ini telah memiliki fungsi baru selain mengupload materi kuliah.

“Tidak hanya dapat mengupload tugas kuliah pada setiap pertemuan, mahasiswa juga dapat membaca materi dan menerima instruksi dari dosen, dan yang terakhir situs ini pun dilengkapi dengan sistem chat yang memudahkan mahasiswa dan dosen untuk berkomunikasi,” katanya.

Tak hanya itu, Aidil mengatakan e-learning pun terhubung ke simak yang dapat membantu proses bimbingan akademik secara online. Situs ini pun sudah memiliki tampilan yang lebih sederhana dan user friendly untuk penggunannya, karena setelah login kita akan langsung diarahkan pada mata kuliah yang kita ambil di satu semester tersebut.

“E-learning sebenarnya sudah digunakan sejak semester kemaren, jadi sekarang tinggal kita lakukan pengembangan dan pembaruan,” ucapnya saat ditemui di ruangannya.

Wakil Rektor I itu juga mengatakan bahwa selain situs e-learning UIN Raden Fatah juga memiliki Vmeet UIN Raden Fatah, yaitu sebuah situs yang dapat menghubungkan mahasiswa dan dosen melalui video conference dari gawainya masing-masing.

“Kita juga punya Vmeet UIN Raden Fatah sayangnya situs ini masih banyak kendala namun sedang diberdayakan dan dilakukan perbaikan agar juga dapat digunakan untuk menunjang kegiatan kuliah secara daring,” ucapnya.

Selain itu, Mahasiswa Program Studi S1 Perbankan Syariah, Resti Ramadhani mengatakan bahwa e-learning yang sekarang lebih memudahkan.

“E-learning sekarang tampilannya sudah bagus, dan sangat memudahkan mahasiswa dalam perkuliahan full daring, namun tidak dipungkiri bahwa versi lama terdapat informasi-informasi akademik yang jangkauannya lebih luas tidak hanya ada mata kuliah saja seperti sekarang,” ujarnya.

Resti berharap bahwa akan ada fitur-fitur baru di dalam e-learning yang bisa ditambahkan agar situs ini dapat lebih memudahkan perkuliahan full daring.

“Kalau bisa kedepannya ada notif masuk melalui aplikasi Whatsapp/Youtube. Biar mempermudah kita dalam pembelajaran kalau sewaktu-waktu ada informasi di e-learning,” harapnya.

Reporter : Bunga Yunielda, Febio Putri Karina
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *