Desa Pulau Panggung Semprot Disinfektan ke Fasilitas Publik Cegah Virus Corona

Penyemprotan disinfektan di salah satu masjid Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende dilakukan karan taruna guna antisipasi menyebarnya virus Corona (Covid19). Kamis (26/3/2020). Ist/Karang Taruna Pulau Panggung.

Muara Enim – Ukhuwahnews | Menindaklanjuti wabah virus Covid 19 (Corona) yang sudah lebih dari 500 orang terjangkit di Indonesia, Karang Taruna Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas publik, seperti Masjid, Kantor Kecamatan, Kantor Kepala Desa, dan Kantor umum lainya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ujar Hardiansya selaku pengurus Karang Taruna, Kamis (26/3/2020).

Adapun fasilitas publik yang disemprot disinfektan meliputi, enam Masjid, satu Mushola, satu Puskesmas, satu posyandu, satu Kantor Pajak, satu Kantor Camat, satu Balai Penyuluhan KB, pasar kalangan dan Bank Sumsel Babel.

“Adanya kegiatan ini antisipasi supaya terhindar dari virus Corona. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah (pr) kita bersama khususnya masyarakat Semende untuk menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, memakan makan yang sehat, dan menghindari tempat keramaian,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna, Panji Harianda mengimbau kepada pemuda Desa Pulau Panggung untuk menghentikan perkumpulan yang biasa dilakukan di sekitar desa dan Wilayah Semende.

“Sebetulnya di daerah Semende belum ada orang terjangkit virus Corona, tetapi untuk menghindari itu terjadi kita harus ada persiapan yang serius dari setiap individu yang ada di Semende khususnya Desa Pulau Panggung,” pungkas dia.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Koramil Semende, Kapolsek Semende, dan juga tenaga medis dari Puskesmas Pulau Panggung dan RSUD Pratama Semende.

Reporter: Melati Arsika

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *