Cetak Calon Jurnalis, LPM Ukhuwah adakan Diklatsarjur XXII

Penyematan peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (Diklatsarjur) ke-22 di Gedung PWNU Sumsel. Kamis, (26/11/20). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.

UIN RF – Ukhuwahnews | Mencetak generasi baru calon jurnalis, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang adakan kegiatan tahunan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (DIKLATSARJUR) yang ke-22 di Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Kamis (26/11/20).

Adapun kegiatan DIKLATSARJUR yang ke-22 dengan tema “How to be an Amazing Journalist” ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 26 November sampai dengan 28 November 2020.

Ketua Pelaksana (Ketupel) DIKLATSARJUR, Delta Septi Asmara mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini tentunya untuk mencetak generasi-generasi jurnalis yang luar biasa dan bisa memberikan informasi-informasi yang sesuai fakta.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini, tujuannya adalah untuk mencetak jurnalis-jurnalis yang luar biasa dan kami berharap nantinya mereka bisa memberikan informasi yang sesuai fakta,” ujarnya saat di wawancarai di Gedung PWNU.

Lebih lanjut, Delta mengatakan kegiatan ini tentu sudah melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, seperti mengecek suhu terlebih dahulu sebelum masuk ruangan, mencuci tangan pakai sabun dan tentunya menggunakan masker.

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan kegiatan secara offline yang harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, seperti saat sebelum masuk ruangan harus cuci tangan dan di cek suhu tubuhnya menggunakan termometer digital. Selain itu juga setiap peserta dan panitia diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak,” lanjutnya.

Dewi Sumsari, selaku peserta DIKLATSARJUR dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi (Prodi) Ilmu Politik mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan, karena banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

“Menurut saya kegiatan DIKLATSARJUR ini sangatlah menyenangkan, karena kegiatan ini kami mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru,” katanya.

Selain itu, Dewi juga berharap untuk kegiatan DIKLATSARJUR yang selanjutnya agar lebih baik dan lebih bagus lagi.

“Harapannya untuk kegiatan ini tentunya perlu ditingkatkan dan semoga kegiatan selanjutnya bisa lebih baik dan lebih bagus lagi dari yang ini,” pungkasnya.

Reporter : Aisyah Safitri
Editor : Yuni Rahmawati

Satu tanggapan untuk “Cetak Calon Jurnalis, LPM Ukhuwah adakan Diklatsarjur XXII

  • 11/26/2020 pada 8:13 PM
    Permalink

    Mantap bravo ukhuwah😍😍

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *