100 Hari Kinerja Jokowi-Maruf: BEM se-Sumsel Gelar Aksi Mimbar Bebas

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sumatera Selatan (BEM se-Sumsel) menggelar aksi Mimbar Bebas di Bundaran Air Mancur Palembang, Selasa (28/1/2020). Ukhuwah Foto/ Krisna Aldrin.

Palembang – Ukhuwahnews | Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sumatera Selatan (BEM se-Sumsel) menggelar aksi Mimbar Bebas di Bundaran Air Mancur Palembang. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Joko Widodo-Ma’ruf Amin selama 100 hari sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Karena banyak permasalahan yang belum terselesaikan, seperti pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kolusi, dan Nepotisme,” ujar Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Aspirasi Mahasiswa, Ali Ridho saat diwawancarai, Selasa (28/1/2020).

Lebih lanjut, Ali Ridho mengatakan, aksi ini bertujuan  agar Presiden mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK dan mencabut kebijakan kenaikan iuran BPJS.

“Kami juga mendesak pemerintah agar tegas terhadap negara yang menganggu kedaulatan Indonesia. Khususnya kasus Laut Natuna dan merealisasikan seluruh janji saat kampanye,” imbuhnya.

Foto lembaran tuntutan BEM se-Sumsel pada saat Aksi Mimbar Bebas di Bundaran Air Mancur Palembang. Ukhuwah foto/Krisna Aldrin.

Ali Ridho juga menyatakan, BEM se-Sumsel akan melakukan audiensi kepada pihak yang berwenang dan berkomitmen untuk mengawal kinerja Presiden dan Wakilnya.

“Kita akan mengawal kinerja Joko Widodo dan Ma’ruf Amin selaku Presiden dan Wakil Presiden di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membuat aksi yang lebih besar ketika masalah di Indonesia tidak mampu diselesaikan,” jelasnya.

Merespon hal tersebut, Janna selaku Humas Aksi tersebut mengatakan, langkah ini dilakukan karena ingin menyuarakan keresahan masyarakat kepada pemerintah.

“Kami akan tetap melakukan aksi Mimbar Bebas ini agar Indonesia menjadi lebih baik lagi, mengingat banyaknya masalah yang belum terselesaikan,” pungkasnya.

Reporter: Syifa Nabila, Krisna Aldrin Gunawan

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *