Zainal Berlian: Nanti Saya Minta WR III Tambah Pendanaan OMIK

Kegiatan Temu silaturahmi bersama Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) yang digelar Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Drs. Sirozi, MA. Ph.D. Selasa (7/5/2019). ukhuwahfoto: Mita

Ukhuwahnews.com | Wakil Rektor II (WR II) DR Zainal Berlian, MM. DBA Sangat menyayangkan jumlah anggaran dana Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) yang dinilainya kecil, dipaksa untuk bisa menambah pundi-pundi prestasi mahasiswa.

“Karena uang 10 juta itu sangat kecil, sebelumnya Saya juga kurang paham dengan pendanaan ini. Tapi, nanti akan Saya minta kepada WR III untuk menambah jumlah pendanaan untuk setiap OMIK,” ujarnya dalam temu silaturahmi bersama Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) yang digelar Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Drs. Sirozi, MA. Ph.D. Selasa (7/5/2019)

Pertemuan yang bertujuan untuk menjaga komunikasi dan koordinasi antar Civitas Akademika di UIN Raden Fatah Palembang tersebut dihadiri 16 UKMK dan Dema-U. Seluruh OMIK diminta untuk menuangkan keluh kesah mereka terhadap pihak rektor terkait dengan hambatan-hambatan selama berorganisasi.

Beberapa perwakilan mahasiswa yang hadir, hampir mempermasalahkan pendanaan. Salah satunya, ketua UKMK Pramuka Dery Dermawan mengaku hal-hal yang berkaitan dengan pendanaan ini sama seperti ‘Angin Surga’.

“Bagaimana tidak? kita selalu berbicara perihal solusi terkait permasalahan-permasalahan di UIN, Namun pada kenyataannya selalu saja minim tindakan”. ujarnya saat dipersilahkan berbicara.

Mendengar keluhan OMIK UIN Raden Fatah Palembang, Sirozi yang telat hadir dalam temu silaturahmi tersebut turut menanggapi penyampaian sebagian mahasiswa yang Ia dengar. Ia menuturkan sangat mengapresiasi terhadap sensitifitas mahasiswa terhadap kekurangan kampus.

“Terutama yang berkaitan langsung dengan prestasi maupun kemajuan organisasi masing-masing, karena Saya menilai bahwa mahasiswa memang merupakan corong dari pergerakan dan perubahan kampus,” Papar Rektor UIN Raden Fatah tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III DR. Rr. Rina Antasari M.Hum dan beberapa pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK).

 

Reporter : Mita Rosnita

Editor : Fitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *