Yudisium VIII Fakultas Saintek, Hanya 4 Lulusan

Empat mahasiswa Fakultas Saintek foto bersama jajaran fakultas setelah selesai di yudisium, di gedung Saintek Lantai 4, Jumat (29/3/19). Ukhuwahfoto/Hidayat.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Yudisium ke VIII  (delapan)  Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Periode Januari-Maret 2019 menjadi spesial, karena hanya empat mahasiswa yang berhasil menyandang sarjana S1. Hal tersebut sekaligus pemecah rekor mahasiswa yudisium paling sedikit.

“Karena yudisium kali ini merupakan yudisium pemecah rekor paling sedikit dari sebelumnya, yang mencapai 64 mahasiswa. walapun begitu, yang lebih sedikit inilah levelnya lebih tinggi, “ ujar Dekan Fakultas Sainstek, Dr. Dian Erlina S.Pd M.Hum di gedung Saintek Lantai 4, Jumat (29/3/19).

Keempat lulusan tersebut dari jurusan Sistem Informasi (SI). Meskipun sedikit, Dian mengatakan, salah satu lulusannya bernama Raenal Fikri sudah mampu bersaing di dunia kerja.

“Walaupun Raenal Fikri belum mengantongi surat keterangan lulus, tapi ia sudah bekerja di salah satu perusahaan sawit Palembang. Sebelumnya Fikri ini pernah menjadi admin Fakultas Saintek,” tuturnya.

Selain itu, Dian juga menambahkan, pencapaian Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Nanda Agesya dengan nilai IPK 3,54. Bagi Nanda, hal tersebut suatu penghargaan untuk dirinya dan dijadikan sebagai  motivasi.

“Saya merasa itu hanya kebetulan, namun dengan IPK segitu, saya berusaha mempertangungjawabkan untuk kedepannya,” ungkapnya.

Kemudian, salah satu alumni yang diwakilkan oleh Raenal Fikri menyampaikan sambutan dan terima kasih kepada seluruh jajaran fakultas Saintek.

“Tak banyak yang saya sampaikan, ucapan maaf dan terima kasih dari saya yang mewakili teman-teman disini, semoga ilmu yang kami dapat bermanfaat dan harapannya kami tetap bisa menjalin silaturahmi dengan baik, walau kami sudah menjadi alumni di sini,” ungkapnya saat sambutan.

Para alumni tersebut juga memberikan penghargaan kepada dosen terfavorit, sebagai tanda terima kasih mereka. Keempat mahasiswa tersebut sepakat memilih Gusmelia Testiana M.Kom sebagai dosen favorit.

 

Reporter: Erna Rustiana

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *