Fakultas Ushuluddin & Pemikiran Islam

Yudisium FUSHPI Ke-13 Tampilkan Kesan Berbeda

Penampilan Drumb Band Fushpi berkolaborasi dengan Tapak Suci mengiringi para  peserta Yudisium ke-13 menuju ruang Munaqosah Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (USHPI)  Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, pada Kamis, (22/3/18). Ukhuwahfoto/Melati Putri Arsika

Penapilan Drumb Band berkolaborasi dengan Tapak Suci mengiringi para  peserta Yudisium ke-13 menuju ruang Munaqosah Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (USHPI)  Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, pada Kamis, (22/3/18).

Dengan adanya penampilan tersebut, membuat acara Fushpi memiliki ciri khas tersendiri, berbeda dari fakultas lain yang ada di UIN RF Palembang yang telah melaksanakan acara yudisium.

Dra. Annisatul Mardiah selaku Wakil Dekan I mengatakan adanya pengiringan tersebut membuat acara jadi lebih menarik dan berbeda. Sebagai wadah untuk penampilan mahasiswa yang kreatif.

“Saya setuju dengan adanya drumb band dalam pengiringan acara yudisium, Fushpi kan ada drumb band, alangkah baiknya ditampilkan saat-saat acara penting.  Drumb band juga berkolaborasi  dengan tapak suci, jadi inilah yang membedakan dari fakuktas yang lain,” ujarnya.

Annisatul juga mengatakan, kelanjutan acara pengiringan dalam yudisium tersebut tergantung pihak acara dalam membuat strategi. “Acara yudisium tersebut bersifat tentatif maka dapat berubah sesuai situasi dan kondisinya,” lanjutnya.

Menurut Mahasiswa Aqidah Filsafat semester 6,  Meilinda selaku anggota drumb band, pengiringan drumb band juga menjadi daya tarik bagi tamu undangan dan mahasiswa yang berada disekitar halaman fakultas USHPI.

“Drumb band yang mengiringi Yudisium ini sudah dua kali, yang pertama itu pada Yudisium tahun 2017. Adanya pengiringan ini sangat bagus, dan menarik perhatian tamu undang. Semoga acara pengiringan ini berkelanjutan terus pada Yudisium selanjutnya,” ujarnya.

Acara tersebut atas naungan dari Dekan fakultas USHPI Dr. Alfi Julizun Azwar, M.Ag dan Wakil Dekan III Dr. Muhammad mawangir, M.Ag.  Pengiringan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2017. Selain penampilan drumb band, ada juga atraksi dari Tapak Suci sebagai pembuka acara pengiringan di halaman Fushpi.

Salah satu anggota tapak suci, Aria mengatakan bahwa pengiringan acara yudisium Fushpi baru dilakukan pertama kali.

“Acara pengiringan ini pertama kali dilakukan, saya senang mengiringi acara ini karena lebih menarik dari yang lain dimana ada tampilan drumb band dan kami ikut serta dalam pengiringan tersebut. Sudah ada kerjasama antara pihak fakultas dengan tapak suci sebelumnya,” ujarnya.

 

Reporter: Rica Agustin Al- Husna, Melati Putri Arsika

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah