Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam

Yudisium FEBI Angkatan 9 Diluar Kebiasaan

Jajaran Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN RF Palembang hadir dalam acara Yudisium FEBI angkatan 9, kamis (22/3/18). Foto:Doc. FEBI

UIN RF-Ukhuwahnews.com│ Yudisium Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 9 (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF), Kamis (22/3/18) di luar ekspektasi.

Wakil Dekan I FEBI, Dr. Maftuhatussolikhah mengatakan bahwa yudisium ini berbeda dari sebelumnya, dan di luar kebiasaan. “Hal itu karena yudisium diadakan 4 kali dalam setahun yaitu di Bulan Maret, Juni, September, dan November,” ujarnya.

Menurut Maftuhatussolikhah, dengan diadakannya yudisium 4 kali dalam setahun membuat peserta yudisium kali ini lebih sedikit.

“Yudisium kali ini, hanya dihadiri oleh 24 calon wisudawan dan wisudawati, dan sebenarnya di luar kebiasaan dari yudisium FEBI sendiri yaitu selalu hampir 200 orang yang mengikuti,” ujarnya.

Selain itu, WD I FEBI mengatakan bahwa yudisium FEBI setiap periode biasanya dilaksanakan di Academic Centre atau Ballroom hotel. “Karena jumlah peserta yudisium yang sedikit maka, laksanakan di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, lantai 4 yang masih di area kampus. Sebagai permintaan dari mahasiswa pada pihak fakultas agar mengenalkan lingkungan kampus pada wali mahasiswa,” lanjutnya.

Dosen FEBI Prodi D3 Perbankan Syariah, Mail Hilian Bathin, SEI., ME mengatakan kebanyakan mahasiswa kurang adanya inisiatif untuk lulus lebih cepat.

“Mahasiswa banyak terkendala dengan judul yang diajaukan, terkadang judul sudah diterima namun tidak ada realisasi dari mahasiswa itu sendiri,” ujarnya.

Mahasiswa Ekonomi Islam, salah satu peserta yudisium, Niken mengatakan, yudisium kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena hanya dihadiri kurang dari 50 orang.

“Yudisium kali ini adalah dengan pesertanya paling sedikit, tapi persiapannya relatif singkat dan suasananya yang cukup hikmat serta dihadiri oleh seluruh peserta,”  ujarnya

Ia juga berharap kedepannya  dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan dan membawa nama baik UIN RF Palembang.

Reporter : Nur Khotimah, Jaiwan, Indah ps

Editor : Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah