Yudisium 27 FDK : 6 Alumni LPM Ukhuwah Sabet Gelar S.Sos

Desain : Sandhy Alimudin

UIN RF – Ukhuwahnews.com | 6 Alumni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah berhasil menyabet gelar Sarjana Sosial (S.Sos) dalam Yudisium ke 27 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang di Grand Atyasa Convention Center, Kamis (28/3/2019). Salah satunya, Pemimpin Usaha periode 2017, Tri Jumartini.

Tri mengatakan, sebagai alumni yang sempat aktif berorganisasi, baginya, organisasi bukanlah penghalang dalam menyelesaikan pendidikan. “Organisasi itu mendukung kualitas setiap mahasiswa menjalankan kewajibannya,” ujarnya.

Selama 4 tahun berkecimpung di LPM Ukhuwah; dari awal masuk kuliah hingga meraih gelar sarjana, Tri menganggap hal itu bukanlah masalah baginya. Dia membuktikan dengan hasil akademik yang diraihnya.

“Saya sudah 4 tahun lamanya berorganisasi, tidak pernah mempermasalahkan antara kuliah atau organisasi. IPK saya 3.62, menjadi pacuan bahwa saya bisa menyesuaikan antara keduanya,” katanya.

Bahkan, saat menjadi mahasiswa  semester tujuh, gadis kelahiran 1997 ini sudah mampu bekerja di salah satu media lokal. Hal tersebut sebagai bukti lain baginyabahwa organisasi dan pekerjaan mampu memberikan dampak positif, selain pendidikan.

Alhamdulillah, sebelum saya menyandang gelar sarjana, saya sudah bekerja di media AsSajidin.com. Tulisan saya yang sudah banyak dimuat dalam media cetak maupun online,” ungkap Tri.

“Jadi bagi kalian yang merasa organisasi adalah suatu penghambat kuliah, bagi saya itu salah karena selagi itu menjadi suatu tujuan untuk kita menambah relasi, pengalaman akan menjadikan suatu pengetahuan,” sambungnya.

Sementara, keenam alumni yang merupakan lulusan Program Studi Jurnalistik tersebut di antaranya; Khairul Akbar, Ahmad Syafei, Nadyia Tahzani, Maya Citra Rossa dan Tri Jumartini. Mereka resmi memegang gelar S.Sos. setelah melewati proses perkuliahan.

Di sisi lain, menanggapi mahasiswa yang aktif di luar pendidikannya, Ketua  Ikatan Alumni, Hasandri mengatakan bahwa mahasiswa seperti itu menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya, terutama yang sudah bekerja di media; baik cetak maupun online.

“Itulah suatu usaha yang sudah menghasilkan bukti nyata bagi kalian yang masih semangat mengejar cita-cita,” tuntasnya.

 

Reporter : Erna Rustiana

Editor : Alfiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *