Palembang-Ukhuwahnews.com| Ketua Umum baru Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Sumatera Selatan (MPW ICMI Sumsel) periode 2016-2021 Prof. Dr. H. Anis Saggaf MSCE dengan semangat ingin menjadikan MPW ICMI Sumsel sebagai lembaga yang mandiri. Disampaikan pada acara pelantikan yang digelar di Griya Agung Palembang, Rabu (14/9/2016).

Dalam sambutannya setelah resmi dilantik, Anis mengatakan bahwa ada upaya yang harus dilakukan untuk menjadikan lembaga tersebut mandiri.

“Kedepannya keinginan terbesar untuk menjadikan MPW ICMI Sumsel sebagai sebuah lembaga yang mandiri. Sampai saat ini sebagai lembaga cendikiawan yang akan melayani umat secara berkesinambungan dan mandiri,” ujarnya.

Untuk menunjang kemandirian tersebut yang paling diutamakan oleh Ketua Umum MPW ICMI Sumsel periode 2016-2021  itu. “Lembaga ini seharusnya mempunyai kantor yang permanen sebagai tempat yang strategis. Sebagai pusat kajian, pusat pembinaan, pusat pelatihan, dan pusat pelayanan ummat. ICMI bercita-cita ingin mempunyai gedung sendiri,” tutur Anis .

Diakhir sambutannya ia mengatakan akan membuat pusat pendidikan sekolah cendikia ICMI.  Unit pelayanan umat yang islami dan gedung serbaguna yang bisa dipakai dan di sewakan agar tidak lagi membebani Gubernur Sumsel.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki, tamu undangan Bupati se-sumsel atau perwakilannya, serta dihadiri para pengurus baru MPW ICMI Sumsel. Dilantik oleh Ketua Majelis Pengurus Pusat ICMI se-Indoonesia Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. Bersamaan dengan Anis Saggaf sebagai Ketua Umum, kepungurusan MPW ICMI Sumsel diisi oleh Ir. H. Heri Amalindo M.T. sebagai Sekretaris, dan Bendahara Ir. H. Sastra Suganda.

 

Reporter : Rjb

Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah