Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Wujud Kepedulian Antar Sesama, PGMI Adakan Baksos

Sejumlah mahasiswa PGMI berfoto bersama dengan anak-anak di Panti Asuhan Ya Ummi Palembang, (26/5/2018). Doc Humas PGMI

Sejumlah mahasiswa PGMI berfoto bersama dengan anak-anak di Panti Asuhan Ya Ummi Palembang, (26/5/2018). Foto/Doc Humas PGMI

UIN RF – Ukhuwahnews.com | “Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos yang kami laksanakan ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. ” ujar Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Dr. Hj. Mardiah Astuti saat menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan Ya Ummi Palembang, Sabtu (26/5/2018).

Mardiah mengharapkan dengan dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan dan empati kita terhadap orang lain yang membutuhkan seperti anak-anak di panti asuhan Ya Ummi ini. “Kebahagian yang sangat luar biasa saat kami bisa menghibur anak-anak yatim ini,” lanjutnya.

Dalam agenda tersebut para mahasiswa yang hadir ikut menghibur adik-adik yang ada di Panti Asuhan. “Gelak tawa pun tidak dapat kami bendung oleh tingkah lucu para mahasiswa yang mengajak bermain dengan adik-adik panti, ada juga yang tebak-tebakan dan bagi adik-adik panti yang bisa menjawab akan mendapat hadiah dari prodi pgmi,” terang Mardiah.

Pada acara baksos ini Prodi PGMI juga menyerahkan sumbangan berupa uang, sembako, dan sebaginya, untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti.

Menanggapi kegiatan teersebut, dalam sambutanya kepala panti asuhan mengucapkan banyak terimakasih kepada Prodi PGMI dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  yang mau meluangkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Panti Asuhan Ya Ummi.

Diakhir acara Tim Prodi PGMI berharap dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah.

 

Reporter : Nopri Ismi

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah