Universiana

Wisuda 69 UIN RF : 70 Wisudawan Lulus 7 Semester

Rektor UIN RF, Prof. Drs. H. Sirozi, MA.Ph.D sedang melakukan pelantikan sarjana dan penyerahan atribut kesarjanaan serta pemindahan kuncir wisudawan dalam acara wisuda UIN RF ke-69 di Academic Center, Sabtu (30/3/19). Ukhuwahfoto/Adam Rachman.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | 70 wisudawan berhasil menyelesaikan pendidikan selama tujuh semester dalam Wisuda ke-69 Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di Academic Center, Sabtu (30/3/19).

“Menurut data yang saya terima, lebih dari 40% mahasiswa mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.50 dan sebanyak 70 mahasiswa yang menyelesaikan program studi selama 7 semester,” ungkap Rektor UIN RF, Sirozi dalam pidatonya di hadapan seluruh wisudawan.

Sesuai data tersebut, 70 mahasiwa yang menyelesaikan studinya selama tujuh semester itu, antara lain: 41 orang dari Fakultas Syariah dan Hukum Islam, 9 dari Fakultas Psikologi, 7 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 7 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 4 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta 2 lainnya dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Sementara, mahasiswa peraih nilai tertinggi dengan IPK 3.94, Heniati mengungkapkan syukurnya. “Alhamdulillah saya mendapat predikat IPK tertinggi, diselesaikan selama 8 semester,” ujarnya di akhir acara.

Selain itu, Wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Agama Islam ini melanjutkan, dalam penyelesaian skripsinya hanya dibutuhkan waktu 3 bulan, hingga sidang munaqosah.

“Dalam penyelesaian skripsi harus memiliki target. Inilah strategi yang saya terapkan,” ungkapnya.

Reporter : Cahaya Hairani, Astri Agustin.

Editor : Alfi BS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah