UKMK & Organisasi Mahasiswa

Wanita Miliki Peran Penting Bagi Negara

Narasumber sedang memaparkan materi dalam acara Talk Show dengan Tema Aktualisasi Nawa Cita Demi Mewujudkan Indonesia yang Adil dan Bermartabat, di Gedung Akademik Center UIN RF, Kamis (21/04/17). Ukhuwahfoto/Erna Rustiana

UIN-Ukhuwahnews.com | Wanita memiliki peran penting dalam dunia Bangsa dan Negara. Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota DPRD Kota Palembang Fraksi PKB, Nilawati, dalam acara Talk Show peringatan Hari Kartini di Gedung Akademik Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis (21/04/17).

“Jangan pernah merasa malu menjadi wanita karena wanita kini mampu menjadi pemimpin dengan mereka belajar, belajar dan belajar, maka seorang wanita itu bisa mandiri dan sukses. Tentunya dengan usaha yang ia lakukan untuk mencapai tujuan,” ujar Nilawati.

Nilawati memberi banyak motivasi bagi mahasiswi UIN RF agar menyadarkan mereka bahwa dapat mengambil peran dalam berbangsa dan bernegara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bidang Kebudayaan Perempuan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Heni Oktaviani, mengatakan semua hal yang diungkapkan oleh narasumber dapat dijadikan inspirasi bagi para wanita agar ikut berperan dalam bangsa.

“Wanita itu harus bisa mandiri jangan tergantung orang lain. Apa yang disampaikan oleh narasumber juga mudah dipahami oleh kami, sehingga ada timbal baliknya bagi yang belum mengerti bisa tanya langsung dan jawaban narasumer memang mantap,” ujarnya.

Salah satu tamu undangan yang hadir, Kinah, merasa bangga menjadi seorang wanita, karena wanita berperan penting dalam kehidupan.

“Apa yang telah disampaikan oleh Ibu Nilawati benar, wanita harus hidup mandiri dan bisa sukses dengan proeses yang ia lakukan sekarang untuk bekal itu dimasa depan,” ujarnya.

Kinah juga mengatakan bahwa, wanita mampu berperan sebagai apapun. Jadi banggalah engkau sebagai wanita karena tidak ada laki-laki mulia jika ia belum memuliakan wanita.

Reporter: Ern, Alf

Editor: Rjb

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah