Universiana

Wakil Rektor I Himbau Mahasiswa KKN 70 Agar Tak Jadi Sarjana Menara Gading

Peserta KKN 70 yang ditempatkan di Pali, Sumatera Selatan sedang berkumpul menyimak pembukaan dari pihak UIN RF dan Perwakilan Bupati Pali, Rabu (20/02/19). Ukhuwahfoto/Hari Sapto.

UIN RF – Ukhuwhnews | Dalam pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angaktan 70 di Pali, Sumatera Selatan, Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Ismail Sukardi, menginginkan mahasiswanya dapat memahami kultur masyarakat dan tidak menjadi sarjana menara gading.

“Adanya KKN ini mahasiswa dapat menganalisis masyarakat dan memberikan solusi, agar tidak menjadi sarjana menara gading yang hanya memahami ilmu tetapi tidak memahami sosial masyarakat,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Rabu (20/02/19).

Selanjutnya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Syefriyeni mengatakan, sebanyak 599 mahasiswa yang diberangkatkan KKN ke Pali.

“Hari ini sebanyak 599 mahasiswa KKN yang diberangkatkan ke Pali. Penempatan mereka dibagi ke dalam lima kecamatan dan 71 desa,” ujarnya.

Selain itu, Syefriyeni berharap KKN 70 dapat berjalan lancar sesuai dengan tema “Berbasis Research dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter” dan untuk mahasiswa KKN dapat belajar dari masyarakat tentang kebudayaan dan sosial.

Sementara itu, pihak Pali menyambut baik kegiatan tersebut, diwakili Asisten Administrasi Umum III Bupati Pali, Ruswani mengungkapkan KKN akan sangat membantu untuk masyarakat.

“Kegiatan KKN ini bagi kami dapat membantu dalam hal meningkatkan pengetahuan dan mencerdaskan masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga berharap untuk mahasiswa KKN dapat mengembangkan ilmunya supaya semakin kreatif untuk peningkatan pengetahuan di desa.

Reporter : Yuni Rahmawati, Hari Sapto

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah