Rektorat

Usia Ketiga, UIN RF Capai Banyak Prestasi

Pelepasan balon oleh Rektor Universitas Negeri Islam Raden Fatah (UIN RF) Prof Drs. HM Sirozi, MA Phd, sebagai simbol Peresmian Hari Jadi UIN RF yang ketiga tahun, Sabtu (14/10/2017). Ukhuwahnews/Erna Rustiana.

UIN – Ukhuwahnews.com | Menginjak usia ketiga tahun menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), sudah banyak prestasi dalam program kerja yang dicapai UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Hal tersebut diutarakan oleh Rektor UIN RF, Prof Drs. HM Sirozi, MA Phd saat memberikan sambutan pada Pembukaan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) UIN RF yang ke tiga di Lapangan Sepak bola, Sabtu (14/10/2017).

“Sudah melakukan pembenahan pada bangunan. Dengan jumlah mahasiswa yang berkembang sangat pesat, menjadikan kampus UIN RF mudah dikenal oleh masyarakat,” katanya.

Karena  bertambah pesatnya jumlah mahasiswa, dengan luas kampus yang hanya enam hektar, menjadikan UIN RF kekurangan gedung  belajar. Solusi dari kendala itu semua sudah direncanakan kampus, “Rencananya pada tahun 2018 akan dibangun gedung sepuluh lantai di Fakultas Ushuluddin dan pembangunan kampus B di Jakabaring yang saat ini sedang berlangsung,”

Sirozi mengatakan bahwa untuk meningkatkan prestasi, pihak kampus memberi kesempatan untuk melakukan persaingan secara sehat antar Program Studi (Prodi) atau pun antar Fakultas agar mampu bersaing untuk menjadi yang terbaik. “Rektorat mendukung segala kegiatan baik, program dari Dekan, organisasi intra kampus dan kelompok mahasiswa yang memiliki kreativitas.”

Selain itu, kampus memberi apresiasi terhadap prestasi dan kreativitas mahasiswa demi membangun citra yang bagus untuk Universitas.

“Seperti kegiatan Kongres ke empat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Dema UIN RF  10 Oktober lalu,” katanya.

Mahasiswa Jurnalistik, Indah Novita Sari berharap untuk UIN RF agar di tahun-tahun selanjutnya UIN RF dapat menjadi kampus yang mendunia, memliki karakter Islami, dan dapat mencetuskan mahasiswa yang berintelektual sehingga diakui oleh semua orang terutama oleh seluruh masyarakat UIN RF.

Reporter : Ern, Ppn.

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah