Fakultas Ushuluddin & Pemikiran Islam

Upgrading Kepengurusan, Langkah Awal Aktifkan Kembali Organisasi

Upgrading kepengurusan baru Organisasi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Fushpi), di ruangan Rumah Adat Musi Banyuasin, Dekranasda Jakabaring, Sabtu (10/3/18). Ukhuwahfoto/Metriwati

UIN RF-Ukhuwahnews.com | Kepengurusan baru Organisasi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Fushpi) lakukan upgrading sebagai proses awal dari mahasiswa agar dapat mengaktifkan kembali organisasi, Sabtu sore (10/3/18), di ruangan Rumah Adat Musi Banyuasin, Dekranasda Jakabaring.

Mahasiswa Program studi (Prodi) Ilmu Qur’an dan Tafsir 2014, M. Fahriadi Pohan sebagai salah  satu pemateri upgrading berharap agar kepengurusan 2018 lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

“Kegiatan ini merupakan sebuah proses awal bagaimana mahasiswa itu mengaktifkan organisasinya kembali. Saya berharap agar kepengurusan kali ini. tidak melakukan program kerja ataupun mengadakan kegiatan-kegiatan yang hanya sebatas sifatnya rutinitas yang melibatkan sejurusan itu saja. Mereka itu harus melakukan kegiatan yang bersifat keseluruhan agar bisa diakui,” ungkap Pohan.

Mahasiswa Prodi Aqidah Filsafat Islam 2015 sebagai Ketua Pelaksana upgrading, M. Tsani Ramadhan menjelaskan, kegiatan ini tidak jauh beda dengan kegiatan tahun sebelumnya.

“Sebenarnya kegiatan upgrading kali ini hampir sama dengan kegiatan sebelumnya, yang beda hanya tempat dan orang-orangnya saja serta Tema,” jelas Tsani.

Menurut Tsani, upgrading kali ini dikhususkan untuk angkatan 2015-2016 dan 2017.

Mahasiswa Prodi Aqidah Filsafat Islam 2016 Tata azahrah  sebagai salah satu peserta upgrading mengaku bahwa ia sangat bangga dan senang mengikuti kegiatan kali ini.

“Saya sebagai perwakilan dari teman-teman merasa sangat bangga dan senang karena bisa ikut hadir dalam kegiatan ini. Karena pemateri-pemateri bukan hanya memberikan pengalaman berorganisasi tetapi lebih dari ini mereka memberian pengalaman-pengalaman mereka diluar setelah mengikuti organisasi dikampus,” Ujar Tata.

Kegiatan upgrading Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F), Himpunan Mahasiswa Prodi Studi (HMPS) bertema “Refresh upgrade dan sinergi Eksekutif dan Legislatif Fakultas Ushuluddin dan Pemikran Islam (Fushpi)”. Bertujuan saling mengenal kepengurusan HMPS dan jajaran setiap prodi Fushpi melalui Forum Diskusi bersama.

Reporter: Metriwati

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah