UKMK & Organisasi Mahasiswa

UKMK UIN RF Adakan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Palu dan Dongala

Foto bersama gabungan UKMK UIN RF setelah melakukan penggalngan dana di sekitar lokasi wisata malam kota Palembang, (7/8). IST

Foto bersama gabungan UKMK UIN RF setelah melakukan penggalngan dana di sekitar lokasi wisata malam kota Palembang, (7/8). IST

Uang senilai Rp. 4.030.100 berhasil dikumpulkan oleh sejumlah Unit Kegiatan Intra Kampus (UKMK) di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) setelah melakukan kegiatan penggalangan dana sebagai rasa simpati atas terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi, Sabtu (7/10/2018).

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari beberapa UKMK di UIN RF. Lewat usulan tersebutlah, pada sabtu malam (7/10/2018). Sejumlah organisasi mahasiswa intra kampus UIN RF secara langsung melakukan penggalangan dana disekitar kawasan Pedestrian Sudirman serta beberapa lokasi wisata malam di kota Palembang.

Ojik, selaku ketua umum UKMK MMKR di UIN RF mengaku sangat senang sekaligus bangga dengan inisiatif yang dilakukan organisasi kampus di UIN RF, “padahal dari kampus sendiri belum ada inisiatif, tetapi berkat kerjasama kawan-kawan semua. Acara tetap bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya pun tidak mengecewakan,” lanjutnya.

Senada dengan Ojik, Mey yang juga merupakan ketua UKMK pecinta alam di UIN RF mengaku sangat mendukung setiap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh mereka (organisasi kampus), “harapannya kegikatan seperti ini tidak hanya meunggu inisiatif dari mahasiswa, tetapi akan lebih bagus jika dari pihak kampusnya sendiri yang bekerjasama dengan seluruh civitas akademika UIN RF,” tegasnya.

 

Reporter : Nopri Ismi

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah