Universiana

UKMK LPM UKHUWAH IAIN RF Gelar Workshop Nasional Jurnalisme Blogger

Ukhuwahnews. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), UKHUWAH, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang,  Senin (3/6), mengelar Workshop Nasional Jurnalisme Blogger  di Gedung Islamic Center IAIN Raden Fatah Palembang.

Workshop  tersebut mengusung tema “Be Smart Journalist & Be Smart Blogger”. Dalam acara ini, LPM Ukhuwah mengajak para pecinta dunia maya untuk terus mengasa bakatnya sehingga  menjadi penulis yang handal dan terkenal.

Seperti yang di ungkapakan Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah, IAIN RF, Muhammad Ghufron ketika sambuatantnya, mengungkapakan bahwa tujuan dari acara ini adalah pengkaderisasian dalam bidang jurnalis saiber.

“Acara workshop nasional jurnalisme blogger adalah bertujuan untuk melahirkan calon jurnalis yang handal, baik itu profesional ataupun Citizen Journalist.” Dengan  diadakannya seminar blogger semoga yang mengikuti acara workshop ini,para  peserta bisa mendapatkan ilmu tentang Jurnalistik,” cetusnya disaat sambutannya.

Apa lagi, Rektor IAIN Raden Fatah, Prof Dr. Aflatun Muchtar, dalam sambutannya mengungkapakan bahwa acara ini sangat berguna bagi seluruh peserta seminar Blogger

“Mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang jangan kalah dengan mahasiswa perguruan tinggi lain, tunjukan ini dadaku mana dadamu” cetusnya dengan semangat

Rektor sangat mengapresiasi dengan terlaksananya Workshop Nasional  Jurnalisme Blogger yang di selengarakan Lembaga Pers Mahasiwa (LPM) Ukhuwah ini menambahkan bahwa akan lahir jurnalis-jurnalis hebat di bumi Sriwijaya.

“juga akan lahir jurnalis yang berahlaq serta jurnalis-jurnalis yang islami bertaraf nasional bahkan internasional yang bisa membantu publik untuk mendapatkan  informasi di Indonesia maupun dunia. Whorkshop ini juga mampu meningkatkan Minat Mahasiswa dan Siswa untuk Belajar Ilmu Jurnalistik, Apalagi Pelatihanya  bertaraf nasional,” tegasnya

Sala seorang Mahasiswa IAIN Raden Fatah, Fak Dakwah, yang ikut adil dalam acara seminar blogger Heru , berharap, dengan acara tersebut menambah wawasan dibidang jurnalis.  “Acara ini sangat bermanfaat  untuk nambah ilmu. selain diajarkan bagaimana cara menulis sebuah berita. Ini menamah wawasan saya tentang jurnalis ” ungkapnya

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Rektor IAIN RF, Prof Dr Aflatun Muchtar,, Dekan, Guru, dan dosen di lingkungan IAIN RF, Pimred  Sumatera Ekspres, Agus Srimudin, Nike Rasyid dari Wongkito.net dan Pimred Kabar Sumatera, Imron Supriyadi (Komunitas Blogger Palembang), mahasiswa dan pelajar berbagai Sekolah Dan Perguruan Tinggi.

HABIBI M. ARIDI

( ALA BIBI CELL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah