UKMK & Organisasi Mahasiswa

Ukhuwah Goes To School Sambangi SMA Nurul Iman Palembang

Peserta dan panitia UGTS LPM Ukhuwah berfoto bersama seusai kegiatan, (26/7/2018). Ukhuwahfoto/Mona

Peserta dan panitia UGTS LPM Ukhuwah berfoto bersama seusai kegiatan, (26/7/2018). Ukhuwahfoto/Mona

Palembang – Ukhuwahnews.com | Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang sukses melaksanakan kegiatan Ukhuwah Goes To School (UGTS ) di SMA Nurul Iman Kota Palembang, Kamis (26/7/2018).

Dwi Rahayu selaku Waka Kesiswaan SMA Nurul Iman Palembang menyambut baik kedatangan tim UGTS. “Anak-anak yang sudah hadir, diharapkan dapat mendengarkan setiap materi yang disampaikan dengan seksama, karena ilmu ini dapat kalian aplikasikan dan tentunya bermanfaat bagi orang banyak”, ujarnya saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Senada dengan Dwi, Ketua Pelaksana UGTS Alfiansyah berharap adanya manfaat dari kegiatan tersebut, “Dengan adanya UGTS diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai dunia jurnalistik serta menjadi bekal ilmu untuk kedepannya”, tuturnya.

Disisi lain, Pemimpin Umum LPM Ukhuwah UIN RF Nopri Ismi membeberkan bahwasanya kegiatan ini juga termasuk agenda literasi bagi generasi muda yang kian dihantui berita hoax. “Dengan adanya kegiatan ini, harapannya para siswa dapat memilah berita mana saja yang sekiranya benar dan bukan hoax”, lanjutnya.

UGTS kali ini menghadirkan Maya Citra Rosa selaku Pemimpin Redaksi LPM Ukhuwah 2017 untuk memberikan materi seputar kepenulisan, sedangkan videografi diisi oleh Redaktur Online LPM Ukhuwah 2017 Janero Desen.

Acara ditutup dengan pengumpulan karya tulis, setelah sebelumnya diadakan simulasi peliputan berita.

 

Reporter : Erna Rustiana

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah