Suasana apel pagi di depan Gedung Rektorat UIN RF Senin, (13/02). Ukhuwahnesw/Alfin.

Suasana apel pagi di depan Gedung Rektorat UIN RF Senin, (13/02). Ukhuwahnesw/Alfin.

 

UIN-Ukhuwahnews | Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional ) Sumatera Selatan Najib Haitami, mengumumkan pembagian beasiswa kepada  Mahasiswa Universitas Raden Fatah (UIN RF) Palembang pada apel pagi  di depan Gedung  Rektorat, Senin, (13/02).

Najib Mengatakan, Beasiswa ini  ditujukan kepada mahasiswa yang tidak mampu  dari segi ekonomi dan masing-masing mahasiswa akan diberikan sesuai dengan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester. “Beasiswa ini berupa pembebasan Pembayaran UKT setelah menyerahkan bukti pembayaran dan akan diganti dengan beasiswa ini,” ungkapnya.

Najib menjelaskan, Beasiswa ini diberikan kepada 100 mahasiswa yang sudah melalui tahap seleksi, seperti surat keterangan kurang mampu dari RT dan RW, Camat, dan Kades (Kepala Desa ) dari kantor Urusan Agama (KUA)  serta menampilkan bukti foto kondisi rumah yang ditempati.

Staf Badan Layanan Umum (BLU)  Fakutas Syariah dan Hukum Rian, menjelaskan bahwa UIN RF merupakan universitas penerima beasiswa terbanyak dari Baznas Sumsel. “Baznas memberikan beasiswa hampir 1,5  M yang sesuai dengan program Pemerintah Provinsi untuk mahasiwa tidak mampu dan berprestasi,” katanya.

Reporter          : Alf, tia, nia

Editor              : Jeo

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah