Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menduduki peringkat empat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan peringkat ke 51 untuk universitas di Indonesia pada penilaian website http://www.webometrics.info/. Selasa (21/02/17).Ukhuwahnews/.net

Peringkat- Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menduduki peringkat empat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan peringkat ke 51 untuk universitas di Indonesia pada penilaian website http://www.webometrics.info/. Selasa (21/02/17). dok.ukhuwah

UIN-Ukhuwahnews.com | Berdasarkan penilaian dari website http://www.webometrics.info/, Unversitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang berhasil menduduki peringkat empat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan peringkat ke 51 untuk universitas di Indonesia. Selasa (21/02/17).

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipd), Fachruddin Rusli mengungkapkan UIN RF  Palembang telah memenuhi kritera presence, impact, openness, dan excellence.

”Webometric melakukan penilaian kepada seluruh universitas di dunia dua kali setahun, dan ditahun ini berkat kekompakan bersama UIN RF berhasil menduduki peringkat empat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan peringkat ke 51 untuk universitas di Indonesia,” ungkapnya.

Wakil Dekan II Ushuluddin dan pemikiran islam, Uswatun Hassanah merasa bangga karena UIN RF telah dianggap layak menjadi universitas terbak d Indonesia.

“Pembenahan dan evaluasi dengan studybanding dan survei ke universitas lain, akhirnya membuahkan hasil dalam pembenahan UIN RF Palembang,” ujarnya.

Hal tersebut ditanggapi Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikas Jurusan Jurnalistik, Marliana Umaya bahwa UIN RF belum pantas mendapat peringkat tersebut.

“Jika dilihat dari segi fasilitas yang tidak lengkap di setiap fakultas, UIN RF Palembang belum pantas menduduki peringkat yang dinilai oleh webometric,” tutupnya.

Reporter : Nit, Lia, Ipe

Editor : Olw

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah