Fakultas Syariah & Hukum

Ubah Pola Pikir Masyarakat Atas Penegak Hukum, Demaf Syariah Adakan Seminar

Foto bersama usai acara Seminar Peran Penegak Hukum dalam Menjunjung Tinggi Peradilan yang Bermartabat, Berwibawa dan Berkeadilan, yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum di Ruang Munaqosah Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (23/5/17). Ukhuwahnews/Rohani.

UIN – Ukhuwahnews.com | Mengubah pola pikir masyarakat terhadap penegak hukum yang dipandang negatif menjadi positif, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum mengadakan seminar bertemakan Peran Penegak Hukum dalam Menjunjung Tinggi Peradilan yang Bermartabat, Berwibawa dan Berkeadilan, berlangsung di Ruang Munaqosah Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Selasa (23/5/17).

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Naufal menjelaskan, masyarakat saat ini masih belum tahu mengenai fungsi dan tugas aparat penegak hukum sebenarnya.

“Sehingga kami menggelar seminar ini agar bisa mencari solusi bagaimana mengubah pola pikir dan pandangan negatif masyarakat terhadap penegak hukum,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, acara ini sangat penting untuk mahasiswa terutama jurusan hukum, karena mahasiswa harus lebih bisa mendalami fungsi hukum sepenuhnya.

“Melalui acara ini, mahasiswa diharapkan mampu mendalami lagi bagaimana fungsi hukum secara mendalam, sehingga biasa menghadapi keadaan hukum yang akan terjadi kedepannya,” tambahnya.

Kepala sub bagian (Kasubag) Hukum dan Resensi Kriminal Palembang, Hendri SH.MH menuturkan bahwa dari bahasan yang telah dibicarakan, bisa dilanjutkan dan membentuk generasi para sarjana yang membangun hukum di Indonesia.

“Bahasan dalam seminar hari ini, akan memberikan arahan kepada penegak hukum terhadap pandangan masyarakat,” tuturnya.

Hendri juga merasa bangga atas antusias mahasiswa yang meghadiri seminar ini, meskipun kapasitas ruangan dan jumlah peserta tidak terlalu banyak.

“Diharapkan kedepannya panitia penyelenggara bisa memberikan tempat yang lebih luas, sehingga mahasiswa yang dapat memperoleh ilmu juga banyak,” ujarna.

Salah satu peserta Septi, Mahasiswa Jurusan Akhwalul Asyaksiyah mengatakan, acara ini sangat menarik, karena membekali mahasiswa yang akan lulus menjadi penegak hukum yang baik.

“Acara ini sebaiknya menjadi agenda tahunan, karena ilmu-ilmunya dapat mengarahkan kami menjadi lulusan yang tegas dan independent,” tutupnya

Reporter : Rdp, Tdm

Editor : Olw

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah