Turnamen Basket Rektor Cup yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Basket IAIN (IMBI) pada 13 sampai 15 April 2017 di Lapangan Basket Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Selasa,(28/02/17).

Turnamen Basket Rektor Cup yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Basket IAIN (IMBI) pada 13 sampai 15 April 2017 di Lapangan Basket Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Selasa,(28/02/17).

UIN-Ukhuwahnews.com | Guna mengenalkan Kampus Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Ikatan Mahasiswa Basket IAIN (IMBI), mengundang 317 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sumatera Selatan untuk mengikuti Turnamen Basket Rektor Cup yang diselenggarakan 13 hingga 15 April mendatang.

Staf Pengawas IMBI, Putra Gio Utama saat ditemui senin siang (28/02/17) mengungkapkan, selain mengenalkan kampus UIN RF, turnamen ini juga memudahkan IMBI menemukan siswa-siswa yang berkompeten menjadi Atlet Basket.

“Turnamen ini diadakan tidak hanya untuk mengenalkan UIN, namun juga memudahkan IMBI merekrut siswa-siswa yang berkompeten menjadi atlet basket,”ungkapnya.

Pendaftaran turnamen akan dibuka tanggal 1 Maret dengan uang kontribusi sebesar Rp.150.000 per tim. Pendaftaran dapat dilakukan melalui email atau bisa datang langsung ke Sekretariat IMBI dan stand yang sudah disediakan oleh panitia di lapangan basket UIN RF. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua pelaksana, Yudha Ramdhani.

“Pendaftaran mulai dibuka tanggal 1 maret dengan uang kontribusi sebesar Rp.150.000 per tim. Setiap tim bisa mendaftar lewat email atau datang langsung ke sekretariat IMBI dan stand yang didirikan di lapangan basket UIN RF,” katanya.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini disponsori oleh Honda, Smartfren dan Bank Sumsel-Babel.

“Kami bekerja sama dengan Honda yang selalu mendukung kami, Smartfren, dan Bank Sumsel-Babel yang sedang dalam proses kerja sama,” tambahnya.

Dalam mempersiapkan turnamen, IMBI menghadapi beberapa kendala. Seperti yang diungkapkan oleh Penasehat IMBI, Fadlan. Ia mengatakan ada dua kendala yang dihadapi.

“Kendala-kendala yang dihadapi saat ini ada dua yaitu internal dan eksternal. Kendala dari internal adalah sulit dalam pembentukan kepanitiaan yang

bisa mengikuti arahan langsung dari pimpinan. Kalau  kendala dari eksternal yaitu lapangan yang butuh pembenahan dan saat ini pihak IMBI sedang melakukan konsolidasi dengan rektorat,” katanya.

Reporter :  Ros, Lia

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah