Universiana

TUMBUHKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN MELALUI ORGANISASI

IAIN – Musi, Senat Mahasiswa, Demaf Mahasiswa Fakultas, Himpunan Mahasiswa, serta Komunitas Fakultas Adab dan Humaniora Periode 2013 – 2014 kemarin (19/02) resmi dilantik oleh dekan Fakultas Adab dan Humaniora Suyuti Pulungan.

Acara pelantikan kepengurusan ini disajikan dalam tiga bahasa yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dengan menghadirkan ketiga MC (Master of Ceremony) dari mahasiswa fakultas adab dan humaniora yang memang ahli dalam menggunakan bahasa tersebut. Tidak hanya dihadiri oleh Dekan saja, hadir juga Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, Ketua Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam dan Ketua Jurusan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora.

Setelah Surat Keputusan dibacakan, acara pelantikan dan serah terima jabatan dari kepengurusan periode 2012 – 2013 kepada kepengurusan yang baru periode 2013 – 2014 pun berlangsung secara khidmad dan meriah.

“Saya harapkan pemerintahan fakultas adab yang baru bisa bekerja lebih maksimal dan totalitas serta melanjutkan program yang sudah ada.” Ungkap Dodi Irawan selaku Demaf periode 2012 – 2013.

Banyak harapan yang kembali diamanahkan kepada jajaran kepengurusan yang baru dan akan terasa sangat berat jika semuanya tidak dilaksanakan secara bersama – sama. Diaharapakan kepengurusan yang baru ini dapat meneruskan tongkat kepemimpinan serta agenda – agenda kerja yang belum sempat terlaksana dari pengurus yang lama.

“Saya ini mendapat musibah karena harus mengemban amanah ini, walaupun ini musibah bagi saya , saya akan tetap komitmen untuk melaksanakan tugas – tugas dan mohon kerjasamanya dalam mensukseskan program fakultas Adab dan Humaniora kedepan.” Ungkap Muhammad Aminudin selaku Demaf fakultas Adab dan Humaniora yang baru saja dilantik.

“Harapan saya kinerja demaf, senat dan hmj fakultas Adab dan Humaniora harus ditingkatkan lebih optimal dan melaksanakan tugas serta kewajiban sebagaimana mestinya.” Tambah Suyuti Pulungan selaku dekan Fakultas Adab dan Humaniora.

Pelantikan kepengurusan yang awalnya berjalan cukup kondusif sesaat berubah menjadi ricuh dikarenakan panitia membagikan snack disaat Dekan menyampaikan kata sambutannya. Sungguh sangat disayangkan kurangnya koordinasi sesama panitia ini membuat sedikit ketidaknyamanan baik bagi para anggota maupun tamu undangan yang hadir.

Oleh : uwie, kodir, obie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah