Fakultas Dakwah & Komunikasi

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Mahasiswa Jurnalistik Lakukan Kunjungan

Mahasiswa Jurnalistik 2018 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang lakukan foto bersama pihak PT Caturadiluhur Sentosa dalam kunjungan kewirausahaan, Sabtu (6/4/19). IST.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | “Adanya kunjungan ke perusahaan ini akan memberikan dampak yang bagus bagi mahasiswa, salah satunya menumbuhkan jiwa kewirausahaan,” kata Manager Perusahaan Caturadiluhur Sentosa Palembang, Herman dihadapan mahasiswa Jurnalistik 2018 Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang.

Herman pun mengapresiasi kunjungan yang dilakukan mahasiswa Jurnalistik pada Sabtu (6/4/19). Kunjungan terhadap perusahaan yang bergerak dibidang distributor bahan bangunan tersebut merupakan bagian dari mata kuliah Kewirausahaan.

Kemudian, dosen Kewirausahaan Emiliyati, M.Si mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan. Menurutnya, jika di kelas dia hanya mengajarkan teori, sedangkan untuk di lapangan pasti ada perbebedaanya.

“Dengan melihat ke lapangan langsung seperti ini, memotivasi mahasiswa untuk mempunyai usaha sendiri,” ujarnya.

Emiliyati berharap, sebagai seorang dosen, ingin mahasiswanya kelak menjadi orang-orang besar, mandiri, dan menciptakan lapangan kerja.

Salah satu mahasiswa semester 2 jurusan Jurnalistik, Desi, mengungkapkan, acara kunjungan tersebut sangat baik dan memberikan banyak pembelajaran.

“Seperti tentang cara menjadi seorang wirausahawan yang mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain, serta tahu bagaimana menjadi wirausaha yang baik,” ungkapnya.

Reporter : Vandea Helga Fany, Delta Septi Asmara

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah