Penampilan- anggota UKMK Teater Arafah sedang menampilkan kegiatan tour penampilan di setiap fakultas, dan khusus minggu ini digelar di Lapangan Basket Kampus Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Kamis (3/11).

Penampilan- anggota UKMK Teater Arafah sedang menampilkan kegiatan tour penampilan di setiap fakultas, dan khusus minggu ini digelar di Lapangan Basket Kampus Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Kamis (3/11).

UIN–Ukhuwahnews.com | Bertujuan untuk melatih mental kader baru Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Seni dan Budaya Teater Arafah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, menggelar kegiatan tour penampilan di setiap fakultas, dan khusus minggu ini digelar di Lapangan Basket Kampus Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Kamis (3/11).

Direktur utama Teater Arafah UIN Raden Fatah, Soni Permata Subuh mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melihat mental kader-kader Teater Arah saat ini.

“Mental kader baru Teater Arafah saat belum begitu terlihat, baik itu mental manggung maupun penguasaan panggung,”ujarnya.

Ditambahkan Soni, nanti pada Bulan Desember akan diadakan pentas akhir tahun. Jadi ini merupakan latihan untuk kader baru, supaya di ajang besar nanti sudah terbiasa dengan kondisi panggung.

“Tentu ada saja kendala yang dihadapi saat proses latihan, seperti jam kuliah yang tidak sesuai dengan jadwal latihan Teater Arafah, jadi untuk menyikapi keadaan tersebut, kami harus mencari jam-jam kosong, seperti di sore atau malam hari,” tutur Soni.

Soni menambahkan, Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan pada tanggal 10 November nanti.

Salah seorang penonton, Siska Damayanti Mahasiswa Jurusan Jinayah Siyasah Fakultas Syariah dan Hukum mengatakan, bahwa ia mendukung sekali acara ini karena bersifat mendidik, menghibur, dan menampilkan budaya-budaya yang menarik dari Indonesia seperti tari, sastra dan puisi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat lebih baik lagi kedepannya, dan dapat membanggakan nama UIN RF,” ujar Siska.

Reporter : Bkt, Hrs, Kia

Editor : Mcr

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah