Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Tingkatkan Kompetensi Tambahan, FITK Gelar Pelatihan Macromedia Flash 8

Suasana kegiatan Pelatihan Macromedia Flash 8 bagi para Calon Guru dan Dosen Program studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) di di Ruang seminar Lantai 4 FITK UIN RF Palembang, Kamis (24/5/2018). Doc/Humas UIN RF

Suasana kegiatan Pelatihan Macromedia Flash 8 bagi para Calon Guru dan Dosen Program studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) di di Ruang seminar Lantai 4 FITK UIN RF Palembang, Kamis (24/5/2018). Doc/Humas UIN RF

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Program studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan Kegiatan Pelatihan Macromedia Flash 8 bagi para Calon Guru dan Dosen di Ruang seminar Lantai 4 FITK UIN RF Palembang, Kamis (24/5/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 24 mei hingga 25 mei 2018. Pada hari pertama kegiatan diisi dengan penyampaian materi dan contoh penampilan Animasi Flash dan dihari kedua dilanjutkan workshop media pembelajaran membuat product dan pemaparan product sebagai progress kegiatan.

Wakil Dekan I FITK UIN Raden Fatah Palembang Dr. Dewi Warna, M.Pd. mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut dapat berkelanjutan. “Sehingga semua mahasiswa pendidikan matematika mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini,” ujarnya.

Sementara itu ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) UIN RF Palembang Dr. Fajri Ismail, M.Pd.I. mengatakan bahwasannya kegiatan ini diharapkan menjadi magnet bagi program studi yang lain. “Hal ini dimaksudkan guna membekali mahasiswa dengan kompetensi tambahan yang nantinya mampu menaikkan daya tawar lulusan dalam mencari pekerjaan,” tegasnya.

Disisi lain Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FITK UIN Raden Fatah Dr. Hartatiana, M.Pd. memandang Macromedia Flash ini sangat dekat dengan teman-teman dari prodi pendidikan fisika, “kita juga mau mencoba dan melihat progress dari teman-teman Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) bagaimana animasi bisa digunakan sebagai media pembelajaran dalam konteks masalah-masalah di level Anak Usia Dini,” lanjutnya.

Hartatiana juga menerangkan kolaborasi calon guru, antara guru dan dosen yang juga ikut mewakili mulai dari tingkat Anak Usia Dini hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Mahasiswa serta Dosen diharapkan mampu mewujudkan suasana akademik yang berbeda. “Melalui kolaborasi ini juga diharapkan munculnya sharing ide dan di akhir kegiatan peserta dapat menampilkan product media yang didesain dan menunjukkan progress yang baik,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Guru SD, Guru SMP, Guru SMA, Dosen dan Mahasiswa dari program studi pendidikan matematika lintas universitas. Diantaranya  Dosen dan Mahasiswa dari PGRI, Muhammadiyah, Sjakhyakirti, dan Taman Siswa Palembang.

 

Reporter : Erna Rustiana

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah