Gallery

Tingkatkan Akreditasi Jurusan dengan Coding Web Design

 

Kegiatan One Day Live Coding yang diadakan oleh Musi Coding Developer, bekerjasama dengan pihak Jurusan Sistem Informasi UIN Raden Fatah Palembang. Berlangsung dua hari (14-15 Mei 2016). Ukhuwahnews/Raenal Fikri

Kegiatan One Day Live Coding yang diadakan oleh Musi Code Developer, bekerjasama dengan pihak Jurusan Sistem Informasi UIN Raden Fatah Palembang. Berlangsung dua hari (14-15 Mei 2016). Ukhuwahnews/Raenal Fikri

 

UIN- Ukhuwahnews.com | Dengan target meningkatkan akreditasi Jurusan Sistem Informasi dan mencari programmer handal mengenai Web Design di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, MUSI Code Developer (MCD) menggelar MINI Hackathon “One Day Live Coding” How to Get Started in Web Design. Berlangsung dengan lancar pada 14 dan 15 Mei lalu, bertempat di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN RF.

Hal itu disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan, Yogi Ogra Pratama seusai kegiatan pada Ukhuwahnews.com.

“Ini memanglah acara yang pertama kali kami (MUSI Code Developer) adakan. Ya, tidak lain tujuan utama kami sih supaya bisa meningkatkan akreditasi jurusan. Disamping pastinya mencari programmer-programer yang handal di kampus kita ini. Apalagi tentang Web Designnya,” tuturnya.

Mengenai materi dalam kegiatan tersebut, MCD menghadirkan Fandi Kurniawan sebagai seorang ahli bidang Web Programer Cybercreative. Dalam menyampaikan materi, Fandi menginginkan betul para peserta dapat merasakan bagaimana sensasi meng-coding sebuah web design dari nol.

“Disini. Saya ingin supaya kalian bisa merasakan sensai meng-coding web design dari nol. Dan untuk menjadi seorang programmer web design yang baik itu, kalian harus pandai mengambil langkah. Maka, lakukanlah langkah, Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM),” katanya.

Para peserta, termasuk salah satunya Rizaldi Dwi Septian mmenyambut baik kegiatan yang digelar tersebut. “Acara ini terbilang baik sekali. Karena bisa menambah wawasan mahasiswa mengenai Web Design tentunya. Ya, semoga kagiatan seperti ini tidak hanya akan diadakan sekali ini saja,” ujarnya.

 

Reporter : Fkr

Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah