Dekan Fakultas Saintek UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Bayyinatul Mukharomah, M. Si. menyampaikan materi Kesehatan Reproduksi Remaja, dalam rangka MoA antara UIN RF-UIN Malang di Gedung Akademik Center (AC) UIN RF. Jumat, (17/03/17). ukhuwahnews/wilfi.

UIN-Ukhuwahnews.com | Saling menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, untuk meningkatkan akreditasi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek),  Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang adakan Kuliah Tamu dan Penandatanganan Naskah Memorandum of Agreement (MoA) di Gedung Academic Centre (AC), Jumat, (17/03/17).

Ketua pelaksana acara, Anita Rahardjo menjelaskan bahwa Kuliah tamu diawali dengan Penandatangan Naskah MoA untuk menjalin kerjasama dengan UIN Maulana Malik Ibrahim. Bentuk kerjasama yang terjalin dengan UIN Maulana Malik Ibrahim adalah bentuk kerjasama antar perguruan tinggi. Mulai dari bentuk pembelajaran, pengaduan masyarakat, dan penelitian.

“Penelitian tidak hanya untuk dosen tetapi juga untuk mahasiswa yang ingin menyelesaikan skripsi. Keuntungan dari kerjasama ini adalah untuk memperluas jaringan selain itu mengingat sarana dan prasarana kita juga yang kurang. Oleh karena itu kita bekerjasama dengan universitas lain yang lebih baik sarana dan prasarananya,” jelasnya.

Selain Penandatangan MoA, kuliah tamu juga diisi dengan pemberian materi mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja oleh Dekan Fakultas Saintek UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Bayyinatul Mukharomah, M. Si.

“Tujuan saya menyampaikan materi dengan tema ini, pertama reproduksi ini sesuai dengan bidang saya, dan saya ingin remaja mengetahui tentang reproduksi terkait dengan fenomena remaja saat ini yang melakukan zina dan sebagainya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Saintek, Reno Suyitno mengatakan bahwa materi yang disampaikan bagus hanya saja cara penyampaian yang kurang dimengerti olehnya.

“Materi yang disampaikan bagus, hanya saja cara penyampaiannya yang kurang bisa saya mengerti. Selain itu, ilmu yang saya tangkap dari reproduksi adalah bagaimana kita dapat mengetahui ciri-ciri reproduksi bagi laki-laki dan perempuan, ada juga cara untuk mendidik anak usia dini agar mengenal reproduksi, karena reproduksi adalah ilmu yang sangat penting tidak hanyak untuk remaja tetapi juga anak-anak,” katanya.

Reporter : Prn, Mim, Pao.

Editor : Wfi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah