Workshop- berlangsungnya Workshop Kajian Ilmu Komunikasi Peningkatan Mutu Akademik di Gedung Rektorat UIN RF, Selasa (14/02). Ukhuwahnews/

Workshop- berlangsungnya Workshop Kajian Ilmu Komunikasi Peningkatan Mutu Akademik di Gedung Rektorat UIN RF, Selasa (14/02). Ukhuwahnews/Monalia

UIN-Ukhuwahnews.com | Dalam rangka meningkatkan mutu akademik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang bekerja sama dengan Fisip Universitas Airlangga (Unair) dengan menggelar kegiatan Workshop Kajian Ilmu Komunikasi Peningkatan Mutu Akademik di Gedung Rektorat UIN RF, Selasa (14/02).

Kegiatan ini dihadiri  Dekan FISIP Unair sekaligus menjadi pemateri kegiatan Dr. Drs. Falih Suaedi M.Si dalam materinya menjelaskan dalam meningkatkan mutu pendidikan kegiatan belajar mengajar harus diisi dengan dosen yang inovatif dan kreatif.

“Seharusnya mata kuliah awal atau pengantar itu diisi oleh dosen yang berkompeten di bidangnya, juga menciptakan suasana belajar yang kreatif dan inofatif supaya mahasiswa tidak bosan. Dosen merupakan manager dari proses belajar mengajar, selain itu kontruksi kurikulum awal juga jangan sampai salah,” Ungkap Falih.

Di akhir penyampaian materi Falih menuturkan harapannya, Fisip dengan Jurusan Ilkom UIN RF ini tidak harus sama dengan Unair, atau universitas negeri lainnya.

“Produk Ilkom UIN RF tidak perlu sama dengna universitas lainnya, karena UIN RF akan khas dengan lulusannya yang berbasis islami akan menciptakan mahasiswa yang santun,” ujarnya

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dosen Fakultas FISIP UIN RF, Reza Aprianti M.A mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Agreement (MOA), dengan tujuan mengetahui bagaimana proses belajar mengajar di Unair.

“Berdasarkan arahan Dekan FISIP, mahasiswa yang ada di FISIP ini berdasarkan seleksinya nanti akan berkuliah di FISIP Unair, sesuai dengan jurusan dan mata kuliah yang diambil, untuk Jurusan Ilmu Komunikasi atau Ilmu Politik,” ujarnya.

Salah satu peserta, Mustofah mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan workshop ini mahasiswa dapat mengetahui prospek yang akan ditempuh mahasiswa ke depannya.

“Jurusan akan meningkatkan akreditsinya, jadi saya berharap fakultas dapat mengetahui prospek yang akan ditempuh,” tutupnya.

 

Reporter : Eka, Afs

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah