Gallery

Terapkan Hasil KKL Melalui Seminar

Terlihat mahasiswa sedang menjaga berbagai jenis miniatur, bakteri-bakteri, awetan basah, dan awetan kering. Foto: Jeo

Terlihat mahasiswa sedang menjaga berbagai jenis miniatur, bakteri-bakteri, awetan basah, dan awetan kering. Foto: Jeo

UIN-Ukhuwahnews.com I Sebagai bentuk kepedulian dan hasil setelah melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Biologi menggelar acara Workshop Nasional, Seminar KKL, dan Bimo (Biologi Motorik) Spektakuler dengan tema membentuk generasi saintis muslim berwawasan global menuju biologi brilian 2017, bertempat di gedung Akademic Center (AC) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada Rabu (29/4/2015).

 

Ikhwan Fauzi selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan oleh program studi (prodi) Biologi sekaligus presentasi laporan hasil dari kegiatan KKL yang dilakukan di Universitas Negeri Malang tahun 2015.

 

“Jadi, kegiatan ini hasil dari KKL kami di Malang. Lalu, kami buatkan seminar dan kami persentasikan,” ungkap mahasiswa semester enam ini.

 

Acara yang berlangsung selama dua hari 29-30 april ini diikuti oleh 134 peserta dan diisi langsung oleh pemateri asal Universitas Negeri Malang. Tidak hanya seminar dan workshop, berbagai kegiatan lain juga digelar dalam kegiatan ini. Seperti, perlombaan potret ilmiah, karikatur, cerdas cermat dan ranking satu yang ditujukan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kota Palembang.

 

Sebagai media pembelajaran, pada sisi sebelah kiri didalam ruangan terdapat pameran-pameran seperti berbagai jenis miniatur, bakteri-bakteri, awetan basah, dan awetan kering. Sedangkan disisi sebelah kanan terdapat baksos (bakti sosoial) untuk mahasiswa dan masyarakat umum seperti cek kolesterol, cek gula darah dan cek buta warna.

 

Mahasiwa tampak begitu antusias mengikuti acara ini, tidak terkecuali oleh Tiwi mahasiswa semester empat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Matematika.

 

“Acara ini sangat bagus dan bermanfaat,” ungkap Tiwi dengan senyum.

 

 

*Jeo

*Ed.Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah