Gallery

Teguh: KPK Sudah Seharusnya Ada di Setiap Provinsi

IMG_7915

Palembang – Ukhwuahnews.com | Kejahatan korupsi adalah permasalahan yang sering muncul di permukaan dan kehidupan masyarakat saat ini. Terutama dalam lembaga pelayanan masyarakat  atau instansi tertentu.

“Sekarang KPK baru hanya ada satu. Permasalahan korupsi di daerah sudah merajarela. Karenanya di setiap provinsi-provinsi harus ada KPK.”Kata Prof. Teguh Samudera (Pakar Hukum Nasional)  saat diwawancarai diakhir Acara Seminar Nasional Pencegahan Korupsi yang dilaksanakan Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Sumatera Selatan di Gedung Auditorium Bina Praja Pemrov Sumsel (28/10/2015).

Selanjutnya, teguh juga menjelaskan jika seandainya KPK ada di provinsi-provinsi. KPK akan sama dengan pengadilan tinggi yang ada disetiap provinsi. “setiap provinsi kan ada pengadilan tinggi, KPK Juga harus seperti itu. Supaya nanti bersih. Kesejahteraan masyarakat akan terwujud.”Ungkap Teguh.

Sambung teguh, alasan mendasar lain KPK harus ada di daerah. Karena penguasa atau pengambil kebijakan cukup banyak di daerah dan yang nakal-nakal juga banyak di daerah.  (R)

*Razi

Ed. Obi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah