Pertunjukan- Penampilan Unit UKMK Seni dan Budaya Teater Arafah UIN RF Palembang, menggelar tour penampilan di depan Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF Palembang, Kamis (3/11).

Pertunjukan- Penampilan Unit UKMK Seni dan Budaya Teater Arafah UIN RF Palembang, menggelar tour penampilan di depan Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF Palembang, Kamis (3/11).

UIN-Ukhuwahnews | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan 10 November mendatang, Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Seni dan Budaya Teater Arafah Universitas Islam Negeri Raden Fatah ( UIN RF) Palembang, menggelar tour penampilan di depan Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF Palembang, Kamis (3/11).

Direktur Utama UKMK Seni dan Budaya Teater Arafah, Soni Permata Subuh mengungkap bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan agenda tour penampilan keliling di setiap fakultas.

“Penampilan kami ini adalah program dari kepengurusan, bagian produksi yang sebelumnya dilakukan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, kemudian dilanjutkan ke Fakultas Syariah dan Hukum Islam ini, juga sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyongsong Hari Pahlawan 10 November nanti,” ungkapnya.

Menurut Soni, sesuai dengan tema yang diusung, Membangkitkan Jiwa Nasionalisme Bagi Mahasiswa, dalam setiap penampilan juga akan berhubungan dengan tema tersebut.

“Kami berharap agar tumbuhnya jiwa nasionalis dalam puisi dan teater yang kami kami tampilkan, isinya menyinggung jiwa nasionalis pemuda-pemuda khususnya mahasiswa, sehingga bangkit lagi jiwa revolusionernya,” tutur Soni.

Soni juga mengatakan bahwa kegiatan ini seperti panggung bebas tetapi mempunyai rundown acara. divisi-divisi yang tampil dari bagian produksi seperti tari, band akustik, stand up comedy, fotografi, teater, dan juga puisi.

Siska Damayanti, Mahasiswa Jurusan Jinayah Syiasyah, Fakultas Syariah dan Hukum saat menyaksikan tour penampilan tersebut menyatakan apresiasinya terhadap penampilan dari anggota UKMK Teater Arafah.

“Semoga kegiatan tour penampilan ini dapat sukses, namun ada beberapa yang perlu diperhatikan, seperti penampilan kurang menarik karena alur cerita kurang menantang, juga suara pemain yang tidak terlalu keras sehingga menyebabkan kurang menarik perhatian penonton untuk datang,” tutup Siska.

Reporter : Hrs, Kia, Bkt

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah