UKMK & Organisasi Mahasiswa

Tari Tujuh Etnis Sambut 29 Peserta Pena Persma 2018

Salah satu alumni LPM Dinamika menjadi perwakilan menyuapi peserta pena presma saat pembukaan acara Seminar Nasional dan Pelatihan Jurnalistik tingkat Lanjut Nasional di Aula UIN SU, Minggu (28/10). Ukhuwahfoto/ Noviyanti.

UIN SU – Ukhuwahnews.com | Disambut tari tujuh etnis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) diserbu 29 peserta wartawan kampus dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia, dalam acara Pena Persma Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika 2018.

“Total ada 9 provinsi. Diantaranya, ada yang dari Lampung, Sumatera Selatan, Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Tengah,” ungkap Ketua Pelaksana, Kurniawan saat diwawancari di Lantai 2 Aula Universitas Sumatera Utara Medan, Minggu (28/10/18).

Dengan mengangkat tema “Jurnalisme Media Daring”, Kurniawan menyampaikan, kegiatan Pena Presma yang merupakan nama lain dari Pelatihan Jurnalistik tingkat Lanjut Nasional (Pjtln) ini akan berlangsung 5 hari, termasuk field trip ke Danau Toba Sumatera Utara.

“Kegiatan Pjtln ini akan berlangsung 5 hari, dan alasan kenapa memilih tema tersebut, karena itu dianggap lebih pas dibanding 3 opsi tema lainnya yaitu Jurnalisme Sastrawi dan Jurnalisme Pariwisata yang sudah sering diangkat, dan Jurnalisme Bencana yang dianggap kurang kondisional,” jelasnya.

Selain itu, saat disinggung terkait Seminar Nasional Kepenulisan yang diadakan bersamaan dengan Pembukaan Pjtln, Kurniawan mengaku, momen pemilihan waktu tersebut sangat pas.

“Seminar ini sebenarnya bertujuan untuk memberi kesempatan bagi teman-teman untuk bisa menggali ilmu kepenulisan agar bisa menjadi penulis buku terbaru dan best seller seperti halnya Ahmad Rifa’i Rifan. Tepat jika diadakannya serentak dengan Pjtln ini; kami anggap bisa sebagai pengantar untuk materi ke depan,” tungkasnya.

 

Reporter : Mita Rosnita, Noviyanti

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah