UKMK & Organisasi Mahasiswa

Tanam Pemahaman Jurnalistik untuk Pelajar, LPM Ukhuwah Kunjungi SMK Muhammadiyah 3 Palembang

Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah Sedang Memberikan Materi Fotografi kepada Siswa SMK Muhamadiayah 3 Palembang. Sabtu (27/7/2018). Ukhuwahfoto/theresia

Palembang – Ukhuwahnews.com | Agar pelajar paham dunia jurnalistik, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan program Ukhuwah Goes To School (UGTS) di SMK Muhammadiyah 3, Sabtu (28/7/18).

UGTS tersebut diisi dengan kegiatan pemberian tiga materi, di antaranya materi Desain Grafis, Dasar Penulisan Berita dan Fotografi.

Wilfi, sebagai pemateri dasar penulisan berita memberikan penjelasan mengenai apa saja tentang jurnalistik. Menurutnya, jurnalistik itu dekat dengan pemberitaan, dan sebuah berita itu harus bernilai.

“Sebuah berita dikatakan bernilai jika berita itu aktual, menarik, ada unsur kedekatan, menceritakan tentang tokoh, unik, dan ada peristiwa yang menyangkut orang banyak,” jelasnya.

Lalu pemateri fotografi, Nopri Ismi juga menyampaikan bahwa fotografi jurnalistik adalah karya foto tertinggi. “Fotografi jurnalistik berbeda dengan karya foto lainnya,” katanya.

Sebelum acara berakhir, panitia memberikan tugas menulis berita tentang acara UGTS. Kemudian acara ditutup dengan pengumpulan tugas itu dari para siswa.

 

kontributor: Jotty, Merlinda, Mayang, Asih, Nabilah, Linda, Nur

Editor : Wilfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah