UKMK & Organisasi Mahasiswa

Tampilkan Kesan Berbeda, DEMA UIN RF Segera Pringati Hari Kartini

Pembukaan Stand Pendaftaran Gema Kartini Nusantara oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang di samping gedung utama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Rabu (4/8/18). Ukhuwahfoto / Indra Sucipta.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (DEMA-U) kali ini mengusung tema “Emansipasi Perjuangan Kartini dan Pendidikan Kaum Wanita” dalam Peringatan Hari Kartini yang akan digelar di Akademik Center, Sabtu (21/4/18) mendatang.

Melalui tema yang diusung, Ketua Pelaksana, Bella Permata menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk mengenang perjuangan Kartini dalam mengangkat emansipasi wanita Indonesia. “Karena sama seperti Kartini, sebagai wanita, kita harus bisa memperjuangkan hak-hak dan membuktikan bahwa wanita bukan hanya sekedar cantik, tetapi juga pintar,” ungkapnya.

Selain menetukan tema, Bella menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga akan mengadakan beberapa cabang lomba serta acara-acara menarik lainnya, tentunya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini akan didakan berbagai lomba dan acara, seperti demo masak, fashion show, pawai, talkshow, dan lain-lain yang akan dibuka untuk umum,” jelas Bella.

“Dari Pringatan Hari Katini nantinya, lomba-lomba yang akan diadakan mencerminkan kehidupan wanita yang sesungguhnya,” sambungnya.

Sementara dalam persiapanya, Koordinator Acara, Novia mengatakan, pihaknya sudah membuka stand pendaftaran, melakukan penyusunan rundown acara, menghubungi pihak seponsor dan sebagainya. Selain itu, tercatat sudah ada peserta yang mendaftar dalam kegiatan tersebut.

“Peserta yang terdaftar dari Lomba Kebaya Nusantara mencapai 10 orang dengan batas maksimal 50 orang dan demo masak sebanyak 4 tim,” ujarnya.

Di sisi lain, Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 2016, Rani Safitri menilai bahwa perlombaan ini memberikan pengaruh positif serta dapat menginspirasi kaum wanita. ”Dengan harapan, melalui perlombaan ini, dapat mengingatkan kita akan perjuangan Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita,” pungkasnya.

Reporter : Nur Khotimah dan Indra Sucipta

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah