Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam

Tamatan FEBI Harus bisa Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Dr. Zainal Berlian SH MM DBA memberikan kata sambutan dalam Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Angkatan VII di Gedung Academic Centre (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa, (12/9/17). Ukhuwahnews/Rizqi Framudiana.

UIN – Ukhuwahnews.com | Mahasiswa lulusan Universitas Islam Negeri  Raden Fatah (UIN RF) Palembang harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru,  hal ini yang diungkapkan oleh Wakil Rektor II (Warek II), DR.  Zainal Berlian SH. MM. DBA saat mengisi sambutan dalam Yudisium Angkatan VII Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di  Academic Centre (AC) pada Selasa, (12/9/17).

Dalam Yudisium tersebut, Zainal juga mengatakan kepada para peserta Yudisium yang berjumlah 170 mahasiswa, terdiri dari 99 mahasiswa Diploma III (D3) dan 71 mahasiswa Strata 1 (S1), “Alangkah baiknya mahasiswa yang Yudisium hari ini dapat menjadi tamatan yang bisa menciptakan lapangan kerja baru, bukan malah mencari pekerjaan baru.”

Zainal menjelaskan bahwa ada empat perwakilan manusia untuk mencari uang diantaranya, pertama manusia pekerja seperti sopir angkot, menjadi manusia pekerja yang bisa bekerja untuk dirinya atau orang lain, menjadi manusia pembisnis yang bisa bekerja untuk dirinya sendiri dan bisa memperkerjakan orang lain, dan terakhir menjadi manusia investor, orang yang duduk tenang dan uang  menghampirinya.

Selain itu, Zainal memberikan tips untuk menjadi manusia yang kuat dengan berbisnis dan mampu berinvestasi.

“Untuk menjadi manusia yang kuat itu kita harus menjadi businessman yang membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain, sehingga bisa menjadi seorang investor,” tuturnya.

Salah satu peserta yudisium Azwar Azhari dari jurusan Ekonomi Islam yang mendapat kan gelar cumlaude dengan IPK 3,91 mengungkapkan rasa bahagia nya terhadap hasil yang telah dicapai.

“Rasanya saya sangat senang telah mencapai nilai dengan IPK 3,91 dan bahagia telah memberikan hasil yang terbaik untuk orang tua saya, dan semoga saya bisa melanjutkan kuliah dan mendapat beasiswa,” ujarnya.

Reporter : Mim.

Editor : Wfi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah