Fakultas Dakwah & Komunikasi

Talkshow Nasional Fadkom, Tambah Wawasan Media Elektronik

Foto bersama usai acara talkshow nasional, optimalisasi tata kelola radio dan televisi (tv) Fatwa oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) di Gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Senin (20/11/2017). Ukhuwahnews/doc.ukhuwah.

UIN – Ukhuwahnews.com | Menambah wawasan mahasiswa dalam  dunia media pertelevisian dan radio, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) mengadakan talkshow nasional, optimalisasi tata kelola radio dan televisi (tv) Fatwa di Gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Senin (20/11/2017).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Laboratorium Terpadu Radio Televisi Fatwa, Suryati M. Pd. Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa radio dan tv Fatwa bukan hanya milik program studi (prodi) Jurnalistik dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) saja, tapi untuk seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan di Fadkom.

“Terutama untuk mahasiswa yang memiliki passion atau jurusan dibidang tersebut,” katanya.

Suryati berharap seluruh mahasiswa yang menghadiri talkshow, setelahnya dapat  mendengar dan menonton radio dan tv Fatwa. “Kami bersedia menerima kritik dan saran atas adanya radio dan tv Fatwa,” terangnya.

Talkshow tersebut mengahadirkan tiga pemateri dari berbagai media elektronik, diantaranya Feliciano,  perwakilan dari Kompas Tv, Kepala Bidang Radio RRI, Ferry Widodo dan Wimayase Rustam seorang Presenter Talkshow di TVRI Sumsel.

Wimayase Rustam berpesan, agar mahasiswa Fadkom lebih menggali potensi diri dengan terus berlatih. “Ikutilah organisasi yang mengarah pada bidang jurnalis, ikuti seminar-seminar jurnalistik untuk menambah wawasan, karena jurnalis haruslah pintar,” pesannya.

Reporter : Rwl.

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah