Gallery

Talkshow Edukasi, Dibalik Gelapnya GMT

 

 

Foto : Aji BW Berbagai agenda menjelang Gerhana Matahari Total dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya acara Talkshow Dibalik Gelapnya Gerhana Matahari Total di Sumatera Selatan 2016. di Palembang Indah Mall (PIM). Selasa (8/3/2016).

Foto : Aji BW
Berbagai agenda menjelang Gerhana Matahari Total dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya acara Talkshow Dibalik Gelapnya Gerhana Matahari Total di Sumatera Selatan 2016. di Palembang Indah Mall (PIM). Selasa (8/3/2016).

 

 

Palembang-Ukhuwahnews.com | Menjelang Gerhana Matahari Total (GMT) Dinas Pendidikan  kota Palembang adakan talkshow dengan mengusung tema Dibalik Gelapnya GMT. Talkshow ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Palembang tentang fenomena alam ini.

Widodo selaku Kepala Dinas Pendidikan Palembang membuka acara talkshow. Menurutnya kegiatan talkshow yang diadakan ini tidak hanya sekadar edukasi untuk masyarakat awam semata. “Talkshow ini penting untuk memberikan pembelajaran tentang GMT kepada semua kalangan masyarakat. Juga sekaligus melakukan penelitian GMT yang nantinya akan diikut sertakan dalam Olimpiade Astronomi Internasional,” katanya.

Di dalam sambutannya ia menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen yang langka ini. “Masyarakat pada khususnya warga Palembang sebaiknya menikmati dan tidak  melewatkan terjadinya GMT ini. Karena Fenomena ini hanya terjadi sekitar 375 tahun sekali,” tuturnya menambahkan.

Narasumber talkshow di isi oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Hadi menyampaikan agar masyarakat harus tetap berjaga diri.

”Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan GMT harus tetap mempertimbangkan keamanan dengan menggunakan kacamata khusus,” ucap Hadi di Autrium Palembang Indah Mall (PIM) pada Selasa (08/03/16).

Selain itu talkshow di balik gelapnya matahari juga menghadirkan budayawan Yudi Syarofie sebagai pengarah untuk merubah pola pikir masyarakat yang menganggap GMT itu merupakan pertanda bahaya.

Senda dengan itu, Ketua Pelaksana talkshow GMT, Novie menyampaikan kegiatan talkshow itu penting untuk mengedukasi masyarakat. “Semoga dengan adanya talkshow ini dapat mengedukasikan kepada masyarakat. Untuk menggunakan momen yang langka ini sebaik mungkin, dan tidak salah persepsi mengenai fenomena alam yang jarang terjadi di Palembang,” pungkasnya.

Reporter : Abw,Iwn

Editor : Itn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah