Universiana

TADRIS BIOLOGI SIAP JADI YANG TERBAIK

oiUkhuwahnews, Selasa (18/6) Milad (Ulang Tahun) Tadris Prodi Biologi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang yang diadakan di  Academik Center  IAIN Raden Fatah Palembang,  dalam acara ini berlangsung selama empat hari dimulai dari  hari Selasa 18- Jum`at 21 Juni 2013. Acara yang diadakan oleh jurusan Tadris Biologi dan dimeriahkan dengan adanya karnaval yang bertemakan alam dan menggunakan bahan dari daur ulang sampah non organik, sekaligus diadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti cek gula darah, kolesterol, serta cek golongan darah.

“Acara dies nalatalis the first Prodi Biologi”  juga mengadakan empat macam perlombaan seperti potert ilmiah (uniknya flora dan fauna), puisi ilmiah (tulis baca dari stain agama), miniatur ekosistem (sungai dan gurun) dan karnaval yang bertemakan alam.

Untuk acara karnaval sendiri diadakan selama dua hari Senin dan Selasa sementara Rabu miniatur ekosistem dan Kamis seminar KKL (Kuliah Kerja Nyata). Adapun penghargaan yang akan diberikan kepada masing-masing pemenang berupa tropi dan piagaam penghargaan untuk juara 1,2 dan 3 sedangkan untuk dewan  juri  perlombaan di ambil dari Dosen Tarbiyah.

Iwan fakultaas tarbiyah Jurusan Biologi semester 2 selaku ketua pelaksana lomba mengatakan acara ini akan dilaksanakan selam 4 hari pada hari keempat  akan diadakan  senam kesehatan dan bakti sosial pemungutan sampah seta pameran penyatuan ekosistem yang dilakssakan di depan gedung Rektorat IAIN Raden Fatah Palembang, sedangkan untuk sumber dana didapatkan dari Mahasiswa Tadris Biologi sebesar Rp. 10.000,- ribu/orang dan bantuan dari kakak tingkat , harapannya jurusan biologi bisa lebih maju lagi dan semakin berkualitas”

Senada dengan Dwi selaku panitia kegiatan mengatakan saya  berharap nantinya   Jurusan Biologi lebih dikenal lagi oleh mahasiswa. di IAIN Raden Fatah Palembang.

Roris salah satu  mahasiswa Jurusan Biologi mengatakan, saya mengikuti lomba karnaval karena ingin ikut memeriahkan acara milad ini.

Rion mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Biologi saya juga mengikuti lomba karnaval karena itu diwajiban dari Jurusan Biologi mengirim tim dari kelas masing-masing. (Robi, Ina, Riris)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah