Kabar Sumsel

Suwarjono : Tak Harus Punya Media Mainstream Dulu, untuk Disebut Seorang Jurnalis

Suwarjono perwakilan dari suara.com memberikan materi saat pelaksanaan festival sriwijaya di gedung Academic Centre UIN Raden Fatah Palembang, (8/5/2018). Doc Ukhuwah

Suwarjono perwakilan dari suara.com memberikan materi saat pelaksanaan festival sriwijaya di gedung Academic Centre UIN Raden Fatah Palembang, (8/5/2018). Ulkhuwahfoto/Noviyanti

UIN RF – Ukhuwahnews.com |Seorang jurnalis tidak harus memiliki media massa mainstream untuk disebut sebagai seorang jurnalis. Begitu kata Pemimpin Redaksi Media Online Suara.com , Suwarjono dalam seminar Festival Media Sriwijaya di Gedung Academic Centre Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah `Palembang, Selasa (8/5/18).

Suwarjono menjelaskan, bahwa masyarakat pun dapat membuat konten. Ia memberi solusi dengan mencontohkan beberapa media sosial bisa digunakan popularitasnya. Tetapi para pengisi konten harus menerapkan konten dengan kaidah jurnalistik yang baik.

“Kita tak perlu membuat website untuk memiliki media daring, karena sudah banyak platform yang tersedia, tinggal digunakan untuk menyebarkan konten,” katanya.

Ia melanjutkan, “Apalagi pada zaman sekarang, terhitung sudah 85% orang-orang memiliki ponsel dan manusia pun sangat bergantung pada gadget. Sekarang manusia hanya bisa hidup selama 7 menit tanpa ponsel.”

Terakhir ia mengatakan bahwa dengan pencarian isu yang baik dan menyajikan konten yang menarik sebuah media bisa menjadi terkenal.

Reporter : Novi

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah