Kabar Sumsel

Sumsel Wujudkan Kelola Lanskap Berkelanjutan

Penampilan puisi dalam kampanye edukasi memperingati Hari Harimau Sedunia yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), di Taman Kambang Iwak (KI) Park, Minggu (30/07/17). Ukhuwahnews/Maya.

Palembang-Ukhuwahnews.com | Mengajak seluruh komponen agar dapat mewujudkan pengelolaan lanskap yang berkelanjutan, salah satu fungsinya agar dapat melindungi habitat harimau lebih baik, proyek dari Kemitraan Pengelolaan Lanskap Sembilang Dangku (Kelola Sendang) bersama Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) menggelar kampanye edukasi memperingati Hari Harimau Sedunia, di Taman Kambang Iwak (KI) Park, Minggu (30/07/17).

Public Sektor Manager Kelola Sendang, Hari priyadi menuturkan bahwa proyek Kelola Sendang sendiri mempunyai misi yang besar dalam mendukung inisiatif pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mewujudkan pembangunan hijau.

“Tentu banyak keuntungan dalam usaha proyek Kelola Sendang ini, salah satunya mewujudkan perekonomian masyarakat yang baik,” tutur Hari.

Menurutnya, Sumsel termasuk menjadi salah satu provinsi yang rentan terhadap kebakaran, hal tersebut berkaca dari kebakaran yang paling parah pada Tahun 2015 lalu. Hal tersebut membuat Gubernur Sumsel, Alex Noerdin berinisiatif meminta bantuan dari pihak internasional untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Maka dari itu Kelola Sendang membuat salah satu kegiatan edukasi dengan tujuan mengurangi kebakaran lahan, dengan melibatkan masyarakat pemerintah dan swasta, untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, serta mendukung pertumbuhan hijau.

“Lanskap Sumsel menjadi proyek yang sangat penting bagi kelola sendang,” ujarnya.

Melibatkan seluruh komponen untuk mewujudkan pengelolaan lanskap yang berkelanjutan, pemerintah, masyarakat dan swasta tentu harus juga memenuhi tugas besar Kelola Sendang, diawali dengan pengumpulan data yang menjadi pokok utama dalam perannya terhadap lingkungan.

“Kebijakan dari institusi juga sangat penting bagi keberlangsungan Kelola Sendang. Baik dari pemerintah pusat, daerah maupun kabupaten,” tambahnya.

Selain itu juga mendukung agar informasi yang ada di dalam Kelola Sendang dapat disampaikan ke masyarakat nasional maupun internasional.

Reporter : Mae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah