Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (SI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) menggunakan ruang belajar di Gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom).Selasa,(07/03/17).Ukhuwahnews/Rahmi Widya

Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (SI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) menggunakan ruang belajar di Gedung B Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom).Selasa,(07/03/17).Ukhuwahnews/Rahmi Widya

UIN-Ukhuwahnews.com | Kurangnya ruang belajar untuk Jurusan Sistem Informasi (SI), Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) membuat Mahasiswa SI sementara harus tetap menempati ruang belajar di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom), walaupun Jurusan SI tersebut sudah pindah ke Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek).

Wakil Dekan II Fakultas Saintek, Gusmelia saat ditemui di ruangannya (Selasa,07/03/17), mengungkapkan bahwa tidak ada ruang belajar bagi Mahasiswa SI dan ruang belajar Fakultas Saintek pun hanya cukup menampung mahasiswa Jurusan Kimia dan Biologi.

“Untuk semua kegiatan belajar mengajar Jurusan SI sudah dijadwalkan oleh Fakultas Saintek tetapi kegiatan belajar mengajar masih di Fadkom,” ungkapnya.

Sekretaris Jurusan (Sekjur) SI, Rusmala Santi M.Kom menuturkan bahwa gedung Fakultas Saintek  masih termasuk milik Fakultas Tarbiyah. Sebenarnya Gedung Fakultas Saintek berada di Kampus B Jakabaring yang masih dalam tahap pembangunan dan akan selesai tahun 2018-2019.

“Ada 4 Fakultas yang akan pindah ke Kampus B Jakabaring nanti, salah satunya adalah Fakultas Saintek. Itulah sebabnya mahasiswa Jurusan SI sementara waktu belajar di Fadkom,” tambahnya.

Mahasiswi Jurusan SI, Resti Pratiwi mengungkapkan bahwa sebagian besar Mahasiswa Jurusan SI sendiri sangat ingin menempati ruangan baru di fakultas baru mereka, namun karena gedung Fakultas Saintek kekurangan kelas, Mahasiswa pun terpaksa harus bolak balik jika ada keperluan di Program Studi (Prodi).

“Sebenarnya kami sangat ingin cepat-cepat menempati gedung baru, hanya saja melihat kelas yang masih kurang di fakultas baru kami, jadi kami terpaksa harus bolak balik jika ada keperluan di prodi,” ungkapnya.

Reporter : Rwl,Lia

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah