Sosialisasi Beasiswa BI, Hari Widodo Utamakan Menjaga Integritas

100 lebih mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengikuti sosialisasi beasiswa Bank Indonesia (BI) 2019, di Ruang Seminar Pasca Sarja, Senin (25/2/2019). Ukhuwahfoto/Muhammad Amin.

UIN RF – Ukhuwahnews | Bank Indonesia (BI) bersama Universitas Islam Negeri Raden Fatah   (UIN RF) Palembang mengadakan sosialisasi beasiswa BI 2019. Deputi Kepala Perwakilan BI, Hari Widodo menginginkan mahasiswa dapat meningkatkan kuantitas dan diiringi kualitas agar integritas tetap terjaga.

“Kami menginginkan mereka bisa menguasai sub skill dan juga memiliki attitude yang baik supaya bisa menjaga integritas,” kata Hari Widodo dalam sambutannya di ruang seminar Pasca Sarjana, Senin (25/2/19).

Kemudian, Hari Widodo menjelaskan bahwa beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi akademik ataupun non akademik dan juga untuk keluarga yang tidak mampu dengan melakukan penyeleksian secara transparan dan kredible.

“Kami menyeleksi penerima beasiswa ini secara transparan, kredible dan sesuai aturan yang sudah berlaku,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Biro UIN RF, Mirwan Fasta mengatakan untuk seluruh mahasiswa yang mengikuti pendaftaran beasiswa BI tersebut harus berlaku jujur.

“Saat memenuhi persyaratan beasiswa BI nanti, mahasiswa harus berlaku jujur, baik secara ekonomi maupun prestasi,” ujarnya dihadapan 100 lebih mahasiswa yang hadir.

Mirwan berharap bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa BI nantinya, dapat membawa perubahan untuk UIN RF.

Sementara itu, salah satu peserta dari jurusan Ekonomi Islam semester empat, Eva Cindiana mengatakan sangat mengapresiasi sosialisai tersebut, dan dapat memberikan informasi mengenai pendaftaran beasiswa BI.

“Dengan sosialisasi ini juga saya bisa mempersiapkan diri dan persyaratan-persyaratan yang ditentukan BI agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Amin

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *