Gallery

Sosialisaikan Ilmu Astronomi Melalui GMT

Foto : Fikri Antrian masyarakat yang ingin ikut dalam acara Pusat Sains Antariksa LAPAN di Stand LAPAN. Halaman Benteng Kuto Besak, Rabu (9/3/2016).

Foto : Fikri
Antrian masyarakat yang ingin ikut dalam acara Pusat Sains Antariksa LAPAN di Stand LAPAN. Halaman Benteng Kuto Besak, Rabu (9/3/2016).

Palembang-Ukhuwahnews.com | Menjelang dan bertepatan dengan momentum Gerhana Matahari Total (GMT) yang berlangsung di Kota Palembang pad Rabu (9/3/2016), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) rutin adakan sosialisasi ilmu Astronomi. Dengan tujuan utama memberikan edukasi dan wawasan mengenai GMT kepada masyarakat umum.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Biro Kerjasama, Jasyanto menyampaikan bahwa ilmu mengenai Astronomi itu ialah target utamanya dalam berbagai sosialisasi yang dilakukan. “Ya, inilah upaya yang dilakukan oleh LAPAN untuk memperkenalkan ilmu astronomi dan LAPAN itu sendiri kepada masyarakat umum,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa LAPAN ingin mempersiapkan generasi penerus di kalangan muda agar bisa bekerja di LAPAN nantinya.

Pada acara hari ini selain menampilkan film mengenai astronomi, LAPAN juga menampilkan miniatur pesawat tanpa awak (Drone). “ Kita buat drone gunanya untuk memeberitahukan kepada masyarakat bahwa LAPAN mempunyai kemampuan dalam membuat Drone tersebut,” tambahnya.

Sri Marita Aryani sebagai salah satu warga yang ikut dalam sosialisasi LAPAN itu menuturkan bahwa sangat memberikan apresiasi kepada kegiatan itu.

“Acaranya bagus. Tetapi kalau bisa tidak hanya menampilkan film saja tetapi ada penambahan bahan sosialisasi yang lebih menarik lagi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kalau bisa tempat dan fasilitasnya bisa lebih besar dan baik lagi. “Kalau bisa selanjutnya di selenggarakan kembali bekerjasama dengan Graha Teknologi Palembang agar bisa lebih baik dan bagus lagi acaranya,” harapnya.

Reporter : Fkr, Rny
Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah