Gallery

Sirozi Harapkan Dorongan Pembangunan Masjid UIN

UIN – Ukhuwahnews.com | Hari masih gelap, seluruh peserta Subuh Berjamaah telah selesai melakukan sholat subuh bersama.  Menggunakan peci hitam dengan sorban hitam berbaju putih, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Drs H Sirozi, MA. Ph.D berdiri meyampaikan sambutannya, Minggu (19/6/16).

Bernada santai, Sirozi menjelaskan suasana di Lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, lebih khusus di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah pada bulan Ramadhan.

“Di Masjid Darul Muttaqin ini Pak, walaupun dosennya jarang ke Masjid, namun mahasiswa Alhamdulillah tetap meramaikan Masjid,” kelakarnya kepada Walikota Palembang.

Sirozi juga menjelaskan dalam hal beribadah, Masjid Darul Muttaqin masihlah belum bisa dikatakan baik, terlebih untuk menampung ribuan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

“Jika dibandingkan dengan Masjid Unsri, Masjid di UIN ini sangat jauh. Di Unsri Masjidnya sudah dua tingkat,” ujarnya.

Masih membahas seputar Masjid UIN, Sirozi mengharap bantuan serta dorongan untuk pembangunan Masjid UIN lebih baik.

Setelah selesai menyampaikan sambutannya, Sirozi kembali duduk, persis berhadapan dengan jamaah lainnya.

Pagi semakin mendekat, Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S.Sos, setelah dipanggil namanya, segera berdiri menyampaikan sambutan.

Harnojoyo dalam sambutannya menerangkan bahwa saat membuat Rumah Allah SWT haruslah bagus, haruslah megah, agar di Surga nanti kita juga akan dibuatkan Rumah yang bagus dan megah oleh Allah SWT.

“Saat kami safari ramadhan ke setiap Masjid di Palembang, belum kami temukan pengurus masjid yang merasa Masjidnya sudah baik Pak,” ujarnya turut berkelakar menanggapi Rektor UIN Raden Fatah Palembang.

Dia juga menjelaskan sudah ada program pemberian sumbangan senilai sepuluh juta untuk setiap Masjid yang dilakukan secara bergantian oleh jajaran Pemerintah Kota Palembang bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. (obi).

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Prof. Drs H Sirozi, MA. Ph.D, Minggu (19/06/16) menyampaikan sambutan pada acara Subuh Berjamaah di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah. Foto : Obi/Ukhuwahnews.com

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Prof. Drs H Sirozi, MA. Ph.D, Minggu (19/06/16) menyampaikan sambutan pada acara Subuh Berjamaah di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah. Foto : Obi/Ukhuwahnews.com

 

Link Terkait
Baca juga : Subuh Berjamaah, untuk UIN Lebih Baik
                    Dakwah, Ciptakan Masyarakat Islam Sebenarnya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah