Universiana

Sindo Goes to Campus digelar ternyata Meninggalkan Luka

Sindo Goes to campus. Net

Sindo Goes to campus. Net

. IAIN Pada (16/5) SINDO Goes to Campus di gelar di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang. Ini adalah Program Rutin yang dilaksanakan Oleh SINDO, dan IAIN Raden Fatah adalah Kampus Ke dua DI Palembang yang Berkesempatan Menjadi Tuan Rumah Acara tersebut, setelah sebelumnya 15 Mei 2013 dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Dalam hal ini Panitia Pelaksanya adalah UKMK Penelitian Pengembangan (Litbang) Akan tetapi siapa sangka acara yang di claim oleh SINDO sebagai acara dengan Peserta terbanyak sejak Acara SINDO goes to Campus degelar untuk pertama kalinya itu dan terbilang cukup megah tersebut, Meninggalkan luka yang cukup pedih Bagi Beberapa pihak, yang merasa dirugikan oleh acara tersebut.

“Kami Merasa di zalimi oleh pihak Kampus karena acara tersebut  sudah merugikan Kami. Karena acara trersebut acara kami yang sudah kami rencanakan jauh sebelumnya menjadi Gagal Total , dan pihak Kampuspun tidak memberikan solusi atas kejadian tersebut. Kami kecewa dengan acara tersebut, kami akan menuntut kepihak Panitia dan Rektorat dan  meminta kejelasan atas gagalnya acara kami, akrena acara tersebut telah memakai gedung yang sudah kami Pinjam sebelumnya untuk acara Pelantikan Anggota dan Pentas Seni, tiba-tiba direbut oleh panitia pelaksana SINDO Goes to campus dan pihak kampuspun mengizinkannya karena mereka merasa acara ini lebih penting dari pada acara kami,secara administrative kami lebih berhak menempati Gedung Tersebut.  kami kecewa terhadap kebijakan  pihak rekrorat” Ungkap Rahmat selaku Ketua Mahasiswa Musik Kampus Religi (MMKR) IAIN,

Hal senada juga diungkapaka Oleh seprianto (Gubernur Mahasiwa Fakultas Dakwah IAIN raden  fatah) yang merasa keberatan dengan Acara tersebut karena Pelaksana Kegiatan bukan dari Pihak yang berkompeten dibidang Jurnalistik.

“Saya meresa aneh saja kok bisa UKMK Penelitian dan Pengembangan (Litbang) yang menjadi Panitia Pelaksananya, mereka kan tidak mnguasai Jurnalistik,dan mereka memang tidak seharusnya  menjadi pelaksana acara tersebut, karena acara tersebut adalah acara jurnalistik, saya lebih sepakat jika acara tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah atau Pihak Kami dari Fakultas Dakwah, karena memang kami membidangi acara tersebut,yang pada dasarnya adalah acara kejurnalistikan dan saya yakin acara tersebut yang peseta terbanyaknya adalah dari Fakultas Dakwah Karena Memang ada Jurusan Jurnalistik” ungkap seprianto.

Sedangkan sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak rektorat mengenai permasalahan ini. * Gufron

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah